Minggu, 08 Sep 2019 11:36 WIB

5 Pekerjaan Terkait Alien Ini Serius Nggak Sih?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi alien. Foto: istimewa Ilustrasi alien. Foto: istimewa
Jakarta - Jika kamu salah satu orang yang percaya bahwa kita tidak sendiri di dunia ini dan ada alien di luar sana, mungkin satu dari lima pekerjaan di bawah ini bisa kamu pertimbangkan.

Diwartakan dari Ladders, ada sejumlah profesi yang berkaitan dengan alien. Saking uniknya, profesi-profesi yang disebutkan ini terdengar seperti tidak nyata. Benar ada atau tidak sih?

1. Penjaga Bumi dari alien

NASA membuka pekerjaan untuk melindungi Bumi dari serangan alien, dan itu nyata. Petugas Planetary Protection ini bertugas memastikan mahluk Bumi terbebas dari kehadiran alien di kosmos.

Pekerjaan ini diciptakan tahun 1967 di Amerika Serikat setelah ratifikasi perjanjian luar angkasa dilakukan. Kalau berminat, kamu harus bersedia meluangkan waktu selama tiga tahun atau bahkan 2 tahun tambahan lagi selama menjalani pekerjaan ini.




2. Nasalnaut

Di mobil saja kalau salah pilih pengharum bisa bikin mual. Begitu juga para astronot yang harus terjebak dengan bau-bau bahan bakar -- sampai-sampai ada misi yang pernah dibatalkan tahun 1976 karena astronotnya tidak kuat menahan bau bahan bakar yang digunakan.

Karena itu, di NASA ada pekerjaan bernama 'master sniffer' yang salah satunya diemban George Aldrich. Dia bertugas mencium berbagai hal yang kemungkinan akan dijumpai astronot yang akan terbang.

3. Pengacara luar angkasa

Dengan jabatan ini, kamu dapat bergabung dengan para interstellar dan memperdebatkan kasus, entah itu kecelakaan saat jelajah ruang angkasa dan hak penambangan di Bulan. Pengacara luar angkasa bahkan memiliki jurnal hukum mereka sendiri.

4. Tour guide

Jelajah luar angkasa pada masanya nanti mungkin jadi hal yang biasa. The Microsoft and The Future Laboratory pun meramalkan adanya pekerjaan sebagai tour guide luar angkasa dengan adanya permintaan tinggi dalam wisata luar angkasa.




5. Pakar Verifikasi UFO

Kementerian Pertahanan Inggris memiliki staf yang tugasnya menyelidiki setiap penampakan makhluk atau benda luar angkasa seperti UFO.

"Karena alam semesta adalah tempat yang sangat besar dan umat manusia hanya mengeksplorasi sudut yang sangat kecil, kita tidak dapat mengesampingkan keberadaan kehidupan di planet lain," tulis para petugas ini pada tahun 2008 ketika disinggung soal pekerjaan mereka.

"Karena itu kami tetap berpikiran terbuka tentang topik tersebut. Dengan tidak adanya bukti, posisi ini tampaknya masuk akal."




Simak Video "Fitur Baru iOS 13 untuk iPhone 6S hingga Versi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com