Rabu, 04 Sep 2019 12:59 WIB

Pakai Google Earth, Apa Iya Ada Penampakan UFO di Area 51?

Kris Fathoni W - detikInet
UFO di Area 51? (Foto: Google Earth/ET Data Base/YouTube via Unilad) UFO di Area 51? (Foto: Google Earth/ET Data Base/YouTube via Unilad)
Jakarta - Pembahasan UFO belakangan ini turut memunculkan nama sebuah akun YouTube yang mengklaim penampakan UFO di Area 51 dapat terpantau dari Google Earth.

ET Data Base, demikian nama akun YouTube tersebut. Lewat posting video pantauan Google Earth, ia menjelaskan argumentasinya mengenai penampakan adanya UFO (unidentified flying object/benda terbang tak teridentifikasi) yang diparkir di Area 51.

Seperti dilansir Unilad.co.uk, Scott Waring selaku sosok di balik akun YouTube itu membuka video dengan menjelaskan bahwa ia akan memperlihatkan bagaimana cara menemukan UFO 30 meter di Area 51.




Waring memulai dengan mencari titik lokasi Groom Lake untuk menuju Area 51. Ia kemudian menggerakkan peta ke sebuah lokasi lebih spesifik di Area 51. Ia kemudian mengklaim bahwa area ini dibangun khusus untuk menyimpan sebuah bentuk piringan.

Waring menggunakan fungsi timestamp Google Earth untuk melihat konstruksinya tahun demi tahun dengan terfokus pada satu hangar. Pada prosesnya, ada sejenis bentuk membulat yang disebutnya sebagai UFO.




"Saya pernah di pangkalan komando udara strategis, pangkalan tertinggi angkatan udara, dan mereka tak punya hangar seperti itu. Tak ada hangar yang punya pintu membulat. Jadi apa itu? Dan kenapa ada empat unit pendingin udara AC yang tersambung? Saya belum pernah melihat unit pendingin udara sebanyak itu dihubungkan ke sebuah hangar," kata Waring.

Tak cuma itu, Waring kemudian juga menggunakan software edit foto untuk menelusuri lebih lanjut. Dari hitung-hitungannya, ia pun kemudian sampai pada dugaan bahwa UFO yang tersimpan di dalam hangar tersebut berukuran 33 meter.

Teori Waring ini tampaknya cukup bikin sejumlah orang yang sudah nonton videonya percaya dengan kebenarannya. Di kolom komentar, mereka pun berjanji akan menyebarkan video itu guna membuat orang lain percaya dengan eksistensi UFO di Area 51.






Simak Video "Siapa Tahu Butuh! Ini Lokasi Tempat Berburu Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/agt)