Selasa, 16 Jul 2019 07:04 WIB

Militer AS: Area 51 Berbahaya, Jangan Coba-coba

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Pesawat maskapai Janet Airlines (LAX Videography and Spotting/Youtube) Foto: Pesawat maskapai Janet Airlines (LAX Videography and Spotting/Youtube)
Jakarta - Angkatan Udara Amerika Serikat kembali mengeluarkan peringatan, bahwa siapapun jangan coba-coba memasuki Area 51 di wilayah Nevada.

Seperti diberitakan, ada ajakan viral melalui Facebook agar orang bersama-sama menggeruduk fasilitas militer itu secara massal untuk mencari alien. Saat ini, yang mengaku ingin datang sudah lebih dari sejuta.


"Angkatan Udara Amerika Serikat menyadari postingan Facebook tersebut," kata Mayor Ethan Stroker selaku juru bicara AU AS yang dikutip detikINET dari Business Insider.

"Nevada Test and Training Range adalah area di mana Angkatan Udara menguji dan melatih pesawat tempur. Kami tak membicarakan soal pengamanannya secara spesifik, tapi usaha apapun untuk memasuki instalasi militer secara ilegal adalah berbahaya," tandasnya.

Militer AS tampaknya menganggap serius ajakan untuk menyerbu Area 51, yang sejak lama dianggap menyembunyikan alien oleh penggemar teori konspirasi. Sebelumnya, mereka juga telah mengeluarkan peringatan cukup keras.

"Area 51 adalah tempat latihan untuk AU AS dan kami tidak menyarankan siapapun untuk mencoba datang ke area di mana kami melatih tentara AS," sebut AU AS dalam kesempatan sebelumnya.

"Angkatan Udara AS selalu siap untuk mengamankan Amerika dan asetnya," imbuh mereka.


Bertajuk 'Storm Area 51, They Can't Stop All of Us', peminat diminta bersama menyambangi Area 51 pada 20 September 2019 mulai pukul 3 subuh. "Kita semua akan bertemu di atraksi turis Area 51 Alien Center dan mengkoordinasikan kita masuk," tulis penggagas event tersebut.

Sejauh ini, ajakan tersebut masih dalam taraf lelucon. Terlihat pula dalam kolom diskusi, banyak yang melontarkan komentar kocak. Walau demikian ditakutkan, ada yang berniat benar-benar datang.

Simak Video "Siapa Tahu Butuh! Ini Lokasi Tempat Berburu Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)