Jumat, 10 Mei 2019 21:28 WIB

Blue Origin Luncurkan Klub Luar Angkasa untuk Anak-anak

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters
Jakarta - Sebagai bagian dari dipamerkannya misi lunar lander Blue Moon menuju Bulan, Blue Origin juga meluncurkan sebuah program khusus untuk mendorong anak-anak tertarik dengan eksplorasi luar angkasa.

Pendiri Blue Origin, Jeff Bezos, secara langsung meluncurkan organisasi yang disebut Club for the Future tersebut. Organisasi ini terbuka untuk anak-anak dari bangku taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, guru dan orang tua.




Dalam acara yang berlangsung di Washington, DC, AS tersebut, memang bangku terdepan terlihat diisi oleh belasan anak-anak yang menjadi anggota pertama organisasi.

"Gagasan anggota klub dikombinasikan dengan fondasi akses yang terjangkau, sering dan dapat diandalkan menuju luar angkasa akan membantu memicu masa depan tanpa batas," tulis deskripsi di situs Club for the Future, seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Jumat (10/5/2019).






"Mimpi. Eksperimen. Bangun. Saat kita berkembang, carilah kegiatan, konten, dan kesempatan baru untuk mengakses luar angkasa," sambungnya.

Proyek pertama untuk anggota organisasi ini adalah menerima kartu pos dari luar angkasa. Caranya mudah saja, cukup gambar atau tulis visi kalian untuk masa depan kehidupan di luar angkasa di kartu pos kosong.

Kirimkan kartu pos tersebut ke 'Club for the Future' di PO BOX 5759, KENT, WA 98064, U.S.A. Jangan lupa sertakan detail alamat kalian supaya bisa menerima kembali kartu pos ini. 10.000 kartu pos pertama yang diterima sebelum 20 Juli 2019 akan ditempatkan di kapsul awak yang menumpang roket New Shephard yang akan terbang hingga suborbit. Setelah kembali lagi ke Bumi kartu pos tersebut akan dikembalikan ke pengirim dengan stempel 'flown to space'.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed