Rabu, 17 Apr 2019 13:33 WIB

Elon Musk Mau Bikin Roket 'Naga' ala Game of Thrones

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi naga di Game of Thrones. Foto: dok. HBO Asia Ilustrasi naga di Game of Thrones. Foto: dok. HBO Asia
Jakarta -
CEO SpaceX Elon Musk sepertinya ikut terkena demam serial televisi Game of Thrones. Hal ini terlihat dari cuitannya menjelang ditayangkannya episode terbaru dari serial fantasi tersebut.

Bahkan saking terinspirasinya dengan serial tersebut, Musk menulis bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk memasang sayap naga dari material baja tahan karat di roket Starship.
Tidak diketahui apakah cuitan Musk tersebut serius atau hanya bercanda. Tapi ketika seorang follower-nya bertanya dari skala 1-10 seberapa serius konsepnya tersebut, Musk menjawab 6,5.
Musk kemudian mengatakan bahwa sayap dengan bentuk membran seperti sayap naga akan membantu menurunkan temperatur Starship ketika reentry hingga 1.000 derajat Celcius.
Roket Starship tanpa sayap naga saat ini telah hadir dalam bentuk prototipe yang disebut Starhopper. Disebut hopper karena prototipe ini hanya digunakan untuk uji coba 'melompat' dari Bumi menuju orbit dan kembali lagi.




Roket ini dipersiapkan untuk beberapa misi masa depan SpaceX yang ambisius. Seperti mengunjungi planet Mars pada tahun 2022 dan mengantarkan miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa menuju Bulan pada tahun 2023.


(rns/rns)