Kamis, 11 Apr 2019 11:37 WIB

Ketika Astrofisikawan Kondang AS Bahas Cara Kalahkan Thanos

Kris Fathoni W - detikInet
Astrofisikawan top AS Neil deGrasse Tyson membahas sebuah teori mengalahkan Thanos. (Foto: Craig Barritt/Getty Images) Astrofisikawan top AS Neil deGrasse Tyson membahas sebuah teori mengalahkan Thanos. (Foto: Craig Barritt/Getty Images)
Jakarta - Apa jadinya jika astrofisikawan Neil deGrasse Tyson membahas kultur pop macam film "Avengers: Endgame"? Simak ucapannya saat membahas sebuah teori cara mengalahkan Thanos.

"Avengers: Endgame" akan mulai tayang pada 26 April mendatang. Antusiasmenya sedemikian luar biasa, terutama setelah cliffhanger nan dramatis dari film Avengers sebelumnya pada "Infinity War".




Nah, belakangan fans secara liar melempar sebuah teori untuk mengalahkan Thanos. Mungkin lebih tepatnya menyebut sebagai sebuah kelakar alih-alih teori, mengingat pembahasannya yang cukup absurd.

Teori yang lazim disebut-sebut "Thanus" ini menyebutkan bahwa Ant-Man nantinya akan mengecilkan dirinya sendiri sampai sebesar serangga, melesat masuk ke dalam tubuh Thanos, lalu membesar sehingga tubuh si Mad Titan pun jadi luluh lantak. Jalur masuk Ant-Man ke dalam tubuh Thanos adalah melalui... anus. Jadi tahu, kan, kenapa teori fans ini disebut sebagai "Thanus"?

Nah, salah satu yang ikut ditanyai mengenai teori itu adalah Neil deGrasse Tyson. Punya reputasi sebagai astrofisikawan terkemuka, menarik untuk disimak bagaimana respons dari pria Amerika Serikat berusia 60 tahun itu. Yang menarik, Neil deGrasse Tyson memberikan pendapat sesuai bidang ilmunya, walaupun itu dibumbuinya dengan kelakar.




"Pertama-tama, itu sulit. Karena jika Thanos sedemikian kuat dan jahat sebagaimana dirinya yang demikian, ia pun bakal punya tinja yang kuat dan jahat pula. Jadi aku takkan mau berada di situasi itu," ceplos Tyson seperti dikutip Gamespot.com.

"Kedua, kenapa tidak mengirimkan barang lain yang juga bisa membesar? Kenapa harus dirinya sendiri yang melakukan itu? Andaikata cuma mau masuk dan membesarkan diri untuk mengalahkan Thanos, kan tak perlu dia sendiri yang melakukannya. Kirim saja benda quantum lain ke dalam (tubuh Thanos) untuk melakukan hal tersebut," tutur pria yang juga ngetop sebagai penulis tersebut.

[Gambas:Youtube]



(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed