Jumat, 22 Mar 2019 13:43 WIB

Kaum Bumi Datar Mau ke Antartika, YouTuber Tenar Ikutan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kaum Bumi datar mau cari tembok es tebal yang katanya merupakan tepian Planet Bitu ini. Foto: (BBC Future/Tim Nutbeam) Kaum Bumi datar mau cari tembok es tebal yang katanya merupakan tepian Planet Bitu ini. Foto: (BBC Future/Tim Nutbeam)
Jakarta - Para penganut Bumi datar berencana untuk melangsungkan perjalanan untuk membuktikan kebenaran dari teori konspirasi tersebut. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Flat Earth International Conference (FEIC) pada November 2018 lalu.

Rencananya, mereka akan melangsungkan petualangannya itu awal tahun depan. Menariknya, Logan Paul dilaporkan menaruh minat untuk ikut serta ke Antartika.


Sebelumnya, YouTuber kontroversial itu juga sempat tertangkap kamera mengikuti FEIC 2018 lalu di Denver, Amerika Serikat. Ia juga telah mengunggah video terkait teori konspirasi Bumi datar berjudul "The Flat Earth: To The Edge and Back" melalui channel YouTube miliknya dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Lalu, apa yang dicari kaum Bumi datar di Antartika? Mereka mengatakan bakal ada dinding es setinggi hampir 50 meter dan tebal ratusan meter yang menjadi kawasan paling ujung di sekeliling Bumi, sekaligus 'pembatas' antara Planet Biru ini dengan luar angkasa.

"Antartika akan berada di sepanjang keliling Bumi. Itu seperti pesisir es dan sangat, sangat besar. Kamu tidak bisa pergi ke sana dan mengintip (ke luar angkasa)," ujar Robbie Davidson, founder FEIC, sebagaimana detikINET kutip dari The Next Web, Jumat (22/3/2019).


"Kami tidak percaya sesuatu bisa jatuh dari tepi (Bumi) karena sebagian besar penganut Bumi datar percaya kami berada di sebuah kubah, seperti kubah salju," katanya menambahkan.

Sebelumnya, ekspedisi serupa sempat dicanangkan pada tahun lalu lewat misi Project Edge. Bisa jadi, ini merupakan realisasinya, mengingat proyek tersebut tidak terdengar lagi kabarnya setelah merebak pada September 2018 lalu.



Tonton juga video Penganut Bumi Datar Langsungkan Konferensi di Amerika:

[Gambas:Video 20detik]


Kaum Bumi Datar Mau ke Antartika, YouTuber Tenar Ikutan
(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed