Senin, 15 Okt 2018 10:24 WIB

Ramalan Terakhir Stephen Hawking: Muncul Ras Manusia Super

Fino Yurio Kristo - detikInet
Stephen Hawking. Foto: Getty Images Stephen Hawking. Foto: Getty Images
Jakarta - Profesor Stephen Hawking telah meninggal dunia, namun pemikirannya masih selalu dibahas. Publikasi terbaru Hawking yang ia tulis sebelum meninggal dunia pada Maret lalu, meramalkan munculnya semacam ras manusia super.

Dikutip detikINET dari Guardian, Hawking menulis bahwa ras manusia super ini kemungkinan diciptakan oleh para manusia super kaya. Mereka akan mengubah DNA diri sendiri dan juga anak-anaknya.

Penulis buku fenomenal A Brief History of Time asal Inggris tersebut, menyatakan bahwa rekayasa genetika biang munculnya manusia super itu bisa saja membawa kehancuran bagi umat manusia lainnya.



"Aku yakin bahwa dalam abad ini, manusia akan menemukan cara bagaimana memodifikasi baik kecerdasan maupun insting seperti agresi," tulisnya.

"Peraturan hukum mungkin saja dikeluarkan untuk mencegah rekayasa genetik manusia. Namun beberapa orang tidak bisa menahan diri untuk meningkatkan karakteristik manusia, seperti ingatan, tahan penyakit dan umur panjang," tandasnya.

Jika terjadi, menurut Hawking hal itu dapat membahayakan manusia biasa. "Sekali manusia super muncul, maka akan ada masalah pada manusia lain yang tidak mampu berkompetisi," tulis Hawking.

"Mungkin saja mereka akan meninggal dunia atau menjadi tidak penting. Di sisi lain, akan ada ras atau makhluk yang mendesain diri sendiri yang akan berkembang dalam taraf cepat," sebutnya.


Simak Juga 'Zero G, Masa Depan Manusia dan Keinginan Stephen Hawking':

[Gambas:Video 20detik]


(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed