Rabu, 11 Jul 2018 19:46 WIB

Seperti Apa Trofi Piala Dunia Jika Bumi Berbentuk Datar?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Trofi yang diperebutkan 32 peserta Piala Dunia. Foto: Ryan Pierse/Getty Images Trofi yang diperebutkan 32 peserta Piala Dunia. Foto: Ryan Pierse/Getty Images
Jakarta - Sebuah laman Facebook bertajuk Flat Earth Believers belum lama ini melontarkan pernyataan yang nyeleneh. Dalam sebuah unggahannya, ia memberikan usul untuk mengganti trofi Piala Dunia agar mengikuti bentuk Bumi datar seperti keyakinan mereka.

"Kami mengusulkan sebuah perubahan terhadap trofi Piala Dunia FIFA. Yang berada di kanan jauh lebih akurat. Siapa yang bersama kami? #flatearthbelievers," tulis laman tersebut.




Unggahannya itu lantas merambah ke Twitter. Salah satu pengguna media sosial tersebut bahkan menulis bahwa negara-negara pesakitan di Piala Dunia 2018 seperti Spanyol, Portugal, dan Argentina, hingga Italia serta Belanda yang sama sekali tidak berpartisipasi, dapat berkompetisi di World Cup Flat Earth.

Tak lupa, dalam kicauannya tersebut, akun bernama @OngeSZ ini menampilkan trofi usulan untuk kompetisi Piala Dunia tandingan tersebut. Lalu, ada akun @PicturesFolder yang membuat meme mengenai trofi berbentuk nyeleneh tersebut.

Lalu, masih berhubungan dengan teori konspirasi Bumi datar, pengguna Twitter lainnya mengungkapkan alasan sebenarnya Brasil tersingkir di Piala Dunia 2018. Hal tersebut disebabkan Neymar yang menggelinding tanpa henti di "Bumi yang berbentuk datar ini" sehingga terlempar ke luar angkasa.

Menurut kamu, lebih bagus trofi Piala Dunia yang orisinal atau versi pemercaya teori Bumi datar?









(mon/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed