BERITA TERBARU
Senin, 04 Jun 2018 14:32 WIB

Elon Musk Tantang Boeing Balapan Mendarat Pertama di Mars

Virgina Maulita Putri - detikInet
Elon Musk. Foto: Getty Images Elon Musk. Foto: Getty Images
Jakarta - Elon Musk tampaknya tidak senang dengan klaim Boeing yang menyatakan mereka akan menjadi yang pertama untuk mendarat di Mars.

CEO Boeing, Dennis Muilenburg, ditanya oleh The Street tentang siapa yang akan mendarat pertama di Mars, Boeing atau SpaceX. Tidak heran jika Muilenburg langsung menjawab "Boeing".

Tampaknya, Musk tidak begitu senang dengan klaim ini. Merespon berita ini, Musk menulis di akun Twitternya "Do it."

Dalam wawancara dengan The Street, Muilenburg sendiri menganggap hubungan Boeing dengan SpaceX seperti mitra dan kompetitor. "Ini persaingan. Ini kompetitif. Di beberapa area kita bekerja sama. Kita meluncurkan satelit menggunakan roket SpaceX, tapi kita juga bersaing," kata Muilenburg, seperti dikutip detikINET dari CNBC, Senin (4/6/2018).



Kompetisi antara Boeing dan SpaceX juga dinilainya sebagai hal yang memicu produktivitas. Menurutnya semakin besar ketertarikan publik dan perusahaan terhadap industri space travel akan berdampak positif terhadap kepentingan nasional dan juga memicu Boeing untuk menjadi lebih baik.

Muilenburg kemudian menjelaskan rencana Boeing untuk melakukan perjalanan ke Mars. Sebagai langkah pertama, Boeing akan melakukan perjalanan ke Bulan terlebih dahulu.

"Kita akan kembali ke Bulan. Pemerintahan saat ini sangat condong untuk kembali ke Bulan, membangun lunar station dan kemudian menggunakan itu sebagai batu pijakan menuju Mars dan saya percaya bahwa orang pertama yang menjejakkan kakinya di Mars akan sampai kesana menggunakan roket Boeing," jelas Muilenburg. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed