Rabu, 16 Mei 2018 15:22 WIB

Elon Musk: Semua Orang Nanti Bisa Pergi ke Mars

Virginia Maulita Putri - detikInet
Elon Musk. Foto: istimewa Elon Musk. Foto: istimewa
Jakarta - Elon Musk membagi pandangannya tentang masa depan. Menurutnya, generasi roket SpaceX selanjutnya akan mendorong orang-orang untuk pindah ke Mars, dan mobil bermesin bensin akan menjadi kuno seperti mesin uap.

"SpaceX mungkin akan membangun 30-40 inti roket untuk 300 misi dalam waktu 5 tahun. Kemudian BFR (Big Falcon Rocket) akan mengambil alih dan Falcon dipensiunkan," ucapnya.



"Tujuan BFR adalah untuk memungkinkan orang-orang untuk pindah ke bulan, Mars dan akhirnya planet-planet luar lainnya," masih kata Musk seperti dikutip detikINET dari akun Twitter pribadinya, Rabu (16/5/2018).

Musk memang terus berupaya untuk mengirimkan roket SpaceX berisi kargo ke Mars. Diharapkan proyek tersebut akan tercapai pada tahun 2022. Dan berikutnya, ia berambisi mengirimkan manusia dan membangun koloni di Planet Merah itu.



Selain itu, Musk juga memberi pandangannya atas masa depan mobil bermesin bensin. Menurutnya mobil bermesin bensin akan menjadi kuno seperti mesin uap.

"Akan terlihat kuno, bukan sesuatu yang akan kamu gunakan untuk berkeliling (di masa depan)," sambung Musk.

Tidak heran jika Musk berpandangan demikian terhadap mobil bermesin bensin. Sebagai pendiri dan CEO Tesla, tentu Musk ingin agar mobil bensin yang merupakan kompetitor Tesla jadi ketinggalan zaman dan perlahan ditinggalkan konsumennya. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed