Minggu, 13 Mei 2018 06:40 WIB

NASA Ingin Kirim Helikopter ke Planet Mars

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Ilustrasi: Suteja Angkasa Foto: Ilustrasi: Suteja Angkasa
Jakarta - Ketika NASA meluncurkan kendaraan terbarunya ke Planet Mars nanti, dapat dipastikan bahwa kendaraan itu adalah sebuah helikopter. Tepatnya, tentu saja helikopter tanpa awak.

Mars Helicopter, demikian NASA menamainya, akan dikirimkan pada misi penerbangan Mars 2020. Helikopter ini akan terbang menembus udara Planet Mars.

Dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (13/5/2018), helikopter ini akan diuji kemampuannya, apakah bisa berlevitasi di planet yang atmosfernya 100 kali lebih tipis dibandingkan atmosfer di Bumi.



Desain Mars Helicopter saat ini sedang dikerjakan selama empat tahun terakhir oleh Jet Propulsion Laboratory milik NASA. Namun NASA belum memutuskan apakah helikopter dengan desain yang ini yang akan dikirimkan ke Mars, atau masih akan ada perubahan desain.

NASA juga perlu memutuskan bahwa teknologi ini yang paling memungkinkan untuk diwujudkan dan lembaga mereka memiliki cukup dana untuk mewujudkannya.



Namun jikapun helikopter tersebut gagal terbang, NASA memastikan hal ini tidak akan mempengaruhi misi Mars 2020. Jika Mars Helicopter berhasil terbang, kendaraan ini akan diberi tugas memotret tampilan Mars yang lebih lengkap 360 derajat dengan dua kameranya. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed