Kamis, 15 Mar 2018 19:57 WIB

Dituding Lecehkan Stephen Hawking, Neymar Dihujat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Neymar. Foto: Clive Rose/Getty Images Neymar. Foto: Clive Rose/Getty Images
Jakarta - Setelah mengunggah sebuah foto dan menyangkutpautkannya dengan Stephen Hawking, pesepakbola asal Brazil ini justru diserang oleh netizen.

Neymar menjadi sasaran kritik oleh netizen di Twitter. Hal tersebut dikarenakan tindakannya dalam mengunggah sebuah kicauan dianggap melecehkan Stephen Hawking, ilmuan yang baru saja meninggal di usia 76 tahun.

Pada kicauannya tersebut, ia menulis: "Kamu harus memiliki sikap yang positif dan keluar dari situasi yang kamu tengah hadapi dengan kondisi yang terbaik. Stephen Hawking."

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui reaksi netizen terhadap cuitan Neymar di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Dalam unggahannya tersebut, ia juga menambahkan fotonya yang sedang terduduk di kursi roda sambil tersenyum. Neymar diketahui memang tengah dalam masa pemulihan pasca cedera di tulang metatarsal yang dialaminya.

Sontak netizen meresponsnya dengan sejumlah kecaman. Banyak warganet yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak sepantasnya dikatakan oleh Neymar.

Sejumlah pengguna Twitter beranggapan kesulitan yang dialami pesepakbola berusia 26 tahun selama beberapa minggu ke depan tidak sebanding dengan perjuangan Hawking dalam melawan penyakitnya selama lebih dari separuh abad.

Pada usia 22 tahun, fisikawan sekaligus kosmolog kenamaan ini didiagnosis mengidap Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), atau disebut juga Motor Neuron Disease (MND). Penyakit tersebut membuatnya harus menjalani hidupnya di kursi roda dan membutuhkan komputer untuk berbicara.


(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed