Selasa, 06 Feb 2018 09:24 WIB

Penganut Bumi Datar Kembali Gagal Terbangkan Roket

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mike Hughes kembali gagal terbang. Foto: Livescience Mike Hughes kembali gagal terbang. Foto: Livescience
California - 'Mad' Mike Hughes adalah penganut teori Bumi datar yang berambisi menerbangkan roket untuk membuktikan keyakinannya. Tapi pria yang bermukim di California ini kembali gagal melakukannya.

Pada November 2017 lalu, Hughes gagal menerbangkan roket buatan sendiri itu karena tidak mendapatkan izin dan ada kerusakan di roketnya sehingga niatnya dibatalkan. Ia tidak kapok dan berjanji bakal meluncurkannya lagi.

Benarlah, pria yang profesi utamanya pengemudi limosin ini mencoba lagi pada 3 Februari waktu Amerika Serikat dan disiarkan secara streaming. Tapi, dikutip detikINET dari Newsweek, Hughes yang sudah memasukkan badannya ke roket tersebut kembali gagal terbang karena terjadi lagi kerusakan.

Aksi Hughes dan percobaannya menerbangkan roket tersebut menjadi perhatian media setempat walau ia selalu gagal melakukannya. Belum jelas apakah Hughes bakal mencoba mengulanginya kembali. Saat ini, dia mengaku sedang mencari apa kerusakan roketnya itu.



"Perjalanan ini hanya tahap awal dari program antariksaku untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar," ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia rupanya terobsesi mengambil gambar dari angkasa untuk membuktikan bahwa Bumi yang dihuni manusia ini berbentuk seperti piringan, bukan bola.

"Aku akan membungkam mulut mereka (yang percaya Bumi itu bulat)," kata Mike. Ia mengatakan NASA sudah dikendalikan oleh 'relawan Bumi bulat', dan Elon Musk membuat roket palsu dari balon udara.

Dia mengaku siap jikalaupun harus kehilangan nyawa. "Sangat menakutkan, tapi tidak ada seorangpun dari kita lolos dari dunia ini dalam keadaan selamat," tandasnya. (fyk/rns)
Mike Hughes kembali gagal terbang. Foto: Livescience
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook
Foto: Facebook

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed