Selasa, 15 Des 2009 17:40 WIB

Siap Punya Robot Kloningan Diri?

- detikInet
Tokyo - Pernahkah Anda membayangkan memiliki sebuah kloningan yang sangat mirip dengan Anda? Sebuah perusahaan robot Jepang menawarkan kesempatan bagi orang yang ingin memiliki robot kloningan dirinya.

Perusahaan bernama Kokoro itu memberikan penawaran terbatas di sejumlah department store di Jepang. Dikutip detikINET dari CNet, bagi yang tertarik untuk dibuatkan robot kloningan harus merogoh kocek sebesar US$225.000.

Robot kloningan tersebut akan dibuat semirip mungkin dengan si pemesan, baik dari segi wajah, rambut, mata, tubuh.

Yang mungkin akan membuat si pemesan semakin tercengang adalah karena si robot kembarannya tersebut juga bakal memiliki suara, ekspresi wajah, dan gerak gerik tubuh bagian atas yang mirip dengan dirinya.

Sistem pengontrolan robot ini menggunakan sistem servo udara untuk menggerakkan tubuh bagian atas. Robot ini memang hanya bisa menggerakkan tubuh bagian atas dan tidak bisa berjalan.

Penawaran dalam rangka menyambut Tahun Baru itu hanya berlaku untuk dua orang pemesan. Jika ada lebih dari 2 pesanan yang masuk, pembeli terpilih akan ditentukan berdasarkan loterei.

Produk robot kloningan tampaknya diminati warga Jepang. Sebelumnya, sebuah perusahaan robot bernama LittleIsland juga merilis robot kloningan pemesannya.

(faw/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed