Review IT Smart Air Purifier S280: Udara Bersih, Harga Gak Bikin Risih

Review IT Smart Air Purifier S280: Udara Bersih, Harga Gak Bikin Risih

ADVERTISEMENT

Review IT Smart Air Purifier S280: Udara Bersih, Harga Gak Bikin Risih

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 16 Jan 2023 10:15 WIB
Immersive Tech (IT) mengenalkan produk unggulan, dari CCTV dan Air Purifier mewujudkan solusi smart home.
IT Smart Air Purifier S280. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Kebutuhan akan kualitas udara bersih saat ini sudah jadi salah satu prioritas, mengingat pandemi yang terjadi dua tahun belakang membuat orang-orang peduli terhadap kesehatan yang berhubungan dengan pernafasan. Keberadaan air purifier hadir mengatasi persoalan tersebut.

Apalagi, permintaan produk air purifier di pasaran Indonesia semakin meningkat. Pentingnya menjaga kualitas udara di rumah menjadi perhatian ketika kualitas udara kian 'mencekik', terutama tinggal di wilayah perkotaan.

Alat elektronik tersebut mampu menjalankan tugas menyaring udara kotor dan menyulapnya jadi bersih. Bahkan, alat ini membantu membersihkan partikel kotor di udara, mulai dari debu, virus, sampai bakteri.

Immersive Tech atau IT sebagai penyedia solusi teknologi smart home menjawab kegelisahan masyarakat itu dengan menghadirkan IT Smart Air Purifier S280 yang menawarkan berbagai fitur pendukung dalam meningkatkan kualitas udara di rumah.

Nah, detikINET telah menjajal IT Smart Air Purifier S280 dalam beberapa pekan terakhir ini dalam kacamata pengguna yang pertama kali menggunakan produk air purifier.


Desain

Dari sisi desain ketika pertama kali melihatnya, air purifier ini termasuk ukuran medium floor size, yakni 245 x 247 x 366 mm dengan bobot 3,15 kg.

Warna yang ditampilkan antara perpaduan putih dominan dengan abu-abu menimbulkan kesan simple nan elegan. Ini tentu nilai plus karena pengguna dapat menempatkan barang tersebut di mana saja dengan mudah di rumah, dan tetap estetik tentunya.

IT Smart Air Purifier S280 dapat digunakan di berbagai sudut tempat, baik di kamar tidur, ruang tamu, maupun ruangan medium lainnya karena dapat beroperasi dengan jangkauan 35 meter persegi.

Immersive Tech (IT) mengenalkan produk unggulan, dari CCTV dan Air Purifier mewujudkan solusi smart home.Immersive Tech (IT) mengenalkan produk unggulan, dari CCTV dan Air Purifier mewujudkan solusi smart home. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Berbicara soal dayanya, alat ini hanya memakan listrik 30W. Adapun, kabel dayanya panjang, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kalau colokan listriknya jauh.

Air purifier besutan IT ini terdapat panel kontrol yang terdiri dari tombol pengaturan, power, kecepatan angin/WiFi, dan timer. Di panel ini juga tersedia informasi kualitas udara terkini di sekitar.

Pada bagian atas itu saluran udara dan IT memberikan kisi-kisi supaya menghindari insiden terjadinya jari tangan dan benda yang tidak sengaja masuk ke dalam air purifier.

Sayangnya, dengan ukuran sebesar itu tidak didukung adanya pegangan. Alhasil, kalau detikers ingin memindahkannya perlu digenggam kuat-kuat, untungnya bahan material IT Smart Air Purifier ini tidak licin.


Fungsi

IT Smart Air Purifier S280 dibekali kemampuan yang bisa kualitas udara jadi bagus. Filter ini terdiri dari pre-filter untuk menyaring debu berukuran besar, active carbon yang dapat menumpas bau dan gas.

Lalu, HEPA 13 yang bertugas menyari debu berukuran kecil, kemudian lapisan antibakteri, serta cold catalyst yang berfungsi sebagai ionizer.

Air purifier besutan IT ini juga punya kemampuan membunuh kuman dan bakteri yang berterbangan di udara, berkat dilengkapi dengan teknologi UV-C. Jangan khawatir, sinar UV-C ini terbilang aman dari manusia maupun hewan peliharaan.

Di panel kontrol IT Smart Air Purifier S280 terdapat indikator berbentuk gambar daun di panel menandakan kualitas udara, misalnya warna biru itu baik dan alat berkerja dengan kecepatan rendah, kuning tandanya sedang dan otomatis bekerja kecepatan sedang, serta merah memberi sinyal udara burul dan alat ini akan bekerja maksimal secara otomatis.

IT Smart Air Purifier S280IT Smart Air Purifier S280 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT