Review Asus ROG Phone 6: Ponsel Gaming Spek Spektakuler

Review Asus ROG Phone 6: Ponsel Gaming Spek Spektakuler

ADVERTISEMENT

Review Asus ROG Phone 6: Ponsel Gaming Spek Spektakuler

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 11 Jan 2023 12:10 WIB
Asus ROG Phone 6
Review Asus ROG Phone 6 yang memiliki spek spektakuler. Main game berat pun mulus tanpa halangan. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Bagaimana jadinya, bila sebuah ponsel bisa menyuguhkan pengalaman bermain game berat yang memukau? Tidak perlu membayangkannya, karena bentuk fisiknya sudah tersedia.

Orang-orang kini mengenalnya dengan sebutan Asus ROG Phone 6. Bukan lagi sebuah rumor atau urban legenda masyarakat, soal keberadaan ponsel gaming dengan spesifikasi spektakuler.

Disokong oleh prosesor terganas, Snapdragon 8+ Gen 1, ROG Phone 6 mampu memberikan performa luar biasa. Namun pertanyaan besarnya, apakah ponsel ini memang layak diboyong?

Desain Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6Asus ROG Phone 6 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pada kesempatan kali ini, tim detikINET disambangi ponsel gaming terbaru bertajuk Asus ROG Phone 6. Bicara soal desain, konsep futuristik di ponsel ini, masih melekat begitu kuat seperti para pendahulunya.

Asus sendiri menawarkan kepada calon penggunanya dalam dua varian warna, yakni Phantom Black dan Strom White. Nah kebetulan, kami dikirimkan satu buah ROG Phone 6 berwarna hitam.

Bila menilik secara keseluruhan, bodinya tak sekedar dibalut warna hitam. Akan tetapi juga sedikit dipadukan dengan warna lain, yakni magenta.

Dari semua sisi, sudah sangat jelas terlihat bahwa desain di bagian belakang menjadi tempat paling memukau. Tak seperti ponsel pada umumnya, di mana hanya disisipkan merek dan background polos biasa.

Berbeda dengan Asus yang sepertinya mengetahui betul, bagaimana memposisikan penggunanya menjadi seorang gamer sejati. Mereka menempatkan logo Republic of Games di pojok kiri bawah.

Kemudian menyisipkan tulisan Dare to Play (warnanya bisa diatur sesuai keinginan), yang di bawahnya dikombinasikan dengan mozaik logo ROG. Lalu untuk lebih menegaskan bahwa ini seri terbaru, terdapat tulisan ROG 06 for Those Who Drive di sebelahnya.

Bergeser sedikit ke bagian kamera dan flash, di mana Asus membuatnya lebih menonjol. Jadi kedudukannya tidak rata dengan bodi belakang.

Di sebelah kanan ponsel, anda bisa melihat ada dua tombol, yakni power dan volume. Lalu disisipkan pula Air Trigger di ujung atas dan bawah, yang berguna sebagai tombol L1 R1 (konsepnya touch bukan timbul bentuk fisik).

Kemudian menyebrang ke sisi satunya, terdapat satu buah lubang charger dan slot sim card. Nah karena posisi atas ponsel polos, hanya terdapat mikrofon, maka ada baiknya kita beralih ke bagian bawah. Di sini, juga disediakan mikrofon, port USB C, dan audio jack 3,5 mm.

Selanjutnya Layar Spektakuler Asus ROG Phone 6

Lihat juga Video: Asus ROG Phone 6D Ultimate Jadi HP Terkencang Dunia

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT