Review Ugreen GaN X 100W: Isi Cepat Baterai HP hingga Laptop Barengan

Review Ugreen GaN X 100W: Isi Cepat Baterai HP hingga Laptop Barengan

ADVERTISEMENT

Review Ugreen GaN X 100W: Isi Cepat Baterai HP hingga Laptop Barengan

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 19 Nov 2022 18:15 WIB
Ugreen
Ugreen GaN X 100W. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah pandemi mereda, banyak perusahaan memperbolehkan karyawannya bekerja dari mana saja atau work from anywhere (WFA). Kafe banyak dipilih untuk jadi tempat kerja.

Tidak saja karena menu makanan dan minuman yang memanjakan perut, belakangan kafe memberikan tampilan yang bikin nyaman sehingga cocok dijadikan tempat WFA. Tapi tantangannya ketersediaan soket listrik untuk mengisi perangkat kerja.

Dengan banyaknya orang yang bekerja dari kafe, tentu tidak bijak bila menggunakan semua soket hanya untuk mengisi seluruh gadget yang kita bawa. Membawa terminal colokan bisa jadi solusi, tapi kurang praktis dibawa.

Apalagi kita harus membawa setiap charger dari tiap gadget. Bikin penuh tas dan berat saat dibawa. Lantas harus bagaimana?

Ugreen GaN X 100W bisa menjadi solusi semua permasalahan di atas. Alasannya bisa disimak dalam review singkat di bawah ini.

Desain

UgreenUgreen GaN X 100W Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Saat membuka Ugreen GaN X 100W dari kotak kemasannya, kita akan disambut charger yang secara dimensi lebih besar dari adaptor pengisian daya yang disertakan dalam paket penjualan ponsel.

Dimensinya 69 x 69 x 33,5 mm, namun mengingat Ugreen GaN X 100W memiliki empat port, ukuran tersebut dapat dimaklumi. Coba aja menggabungkan empat charger gadget menjadi satu, ukurannya tetap lebih besar dari Ugreen GaNX 100W.

Belum lagi soal bobot, membawa empat charger lebih berat dari Ugreen GaN X 100W yang memiliki timbangan 215 gram. Tentu ini akan memudahkan pengguna yang mobile karena charger ini seringan ponsel flagship.

Secara tampilan Ugreen GaN X 100W dibuat simpel. Seluruh bodynya berkelir hitam dengan finishing matte, ada tulisan Ugreen dan 100W menghiasai permukaannya.

Sayangnya Ugreen tidak memberikan lampu LED sebagai indikator kalau charger ini sudah teraliri daya listrik. kita harus mengecek langsung ke perangkat yang terhubung. Tapi setidaknya absennya lampu tersebut mengurangi pendaran cahaya saat lampu ruangan dimatikan.

UgreenUgreen GaNx 100W Foto: Ugreen

Spesifikasi

Ugreen GaN X 100W punya empat port. Ada tiga port USB-C dan satu USB-A, masing-masing punya dukungan pengisian berbeda.

Port USB-C1 dan USB-C2 mendukung output maksimal hingga 100 Watt. Sementara USB-C3 dan USB-A hanya mendukung output maksimal hingga 22,5 Watt.

Pengguna bisa menggunakan seluruh port secara bersamaan. Namun konsekuensinya akan ada pembagian daya yang disalurkan. Lengkapnya ada di bawah ini.

UgreenUgreen GaNX 100W Foto: Ugreen

Selanjutnya Performa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT