Review Realme Pad Mini: Buat Nonton Hayuk, Buat Konten Juga Oke

ADVERTISEMENT

Review Produk

Review Realme Pad Mini: Buat Nonton Hayuk, Buat Konten Juga Oke

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 13 Sep 2022 21:43 WIB
Realme Pad Mini
Review Realme Pad Mini: Buat Nonton Hayuk, Buat Konten Juga Oke. Foto: Realme Indonesia
Jakarta -

Realme mengeluarkan tablet dengan harga terjangkau, kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 2,8 juta. Masuk ke pasar Indonesia, detikINET pun penasaran untuk menjajal pad dari Realme yang satu ini.

Selama dua minggu, kami berkesempatan untuk menggunakan Realme Pad mini dengan 4 GB RAM + 64 GB ROM. Ternyata, pad ini cukup asik untuk dijadikan teman nonton atau bikin konten. Berikut ini adalah review dari detikINET soal Realme Pad mini.

Desain Realme Pad mini

Tampilan warna yang ada di Realme Pad mini terlihat stylish, sehingga sangat cocok untuk digunakan anak muda yang ingin tetap produktif di mana saja tapi tetap gaya. Selain itu, bodi alumunium yang dipilih Realme membuat tablet ini membuat kesan kuat dan kokoh. Sayangnya, pilihan warnanya hanya dua, abu-abu dan biru.

Meski senang dengan desain Realme Pad mini, detikINET merasa produk ini sedikit berat, walaupun masih dalam batas wajar kategori tablet. Di situsnya, Realme mengungkap pad ini memiliki berat 372 gram.

Realme Pad MiniRealme Pad Mini. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baterai awet, cas cepat

Dengan pengisian daya cepat 18W, Realme Pad mini bisa penuh dalam waktu 45-50 menit, dari persentase baterai 17% hingga terisi 100%. Waktu ini tidak terlalu berasa jika dipakai sembari melakukan aktivitas lain.

Realme Pad MiniRealme Pad Mini. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Pad mini memiliki kapasitas 6400 mAh. Selain itu, baterainya juga awet meski dipakai untuk menonton atau buat konten berjam-jam.

Buat nonton dan bikin konten

Realme Pad mini menyuguhkan 7.6 mm Desain Ultra-Slim, dengan luas layar 8,7 inci. Selain itu, tablet ini menggunakan prosesor Unisoc T616 Octa-core yang membuat kerja aplikasi lebih ringan.

Pengalaman menonton Netflix dan kawan-kawan juga asik. Ukuran dari tablet ini terasa pas di tangan. Sebagai informasi tambahan, Realme Pad mini punya panjang 211.84 mm dan lebar 124.48 mm. Meski begitu, detikINET biasanya menggunakan dudukan untuk menonton film.

Realme Pad MiniRealme Pad Mini. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Nah, soal bikin konten dengan Realme Pad mini, ini terbilang sangat menyenangkan. Meski tidak dibekali pen untuk tablet, akan tetapi sensitivitas layar dari tablet ini bisa diacungi jempol. Mungkin ini yang membuat detikINET senang dan nyaman memakai tablet ini untuk membuat konten seperti editing gambar atau video.

Selain itu, 4 GB RAM + 64 GB ROM juga sudah cukup untuk sekadar mengedit konten-konten simpel.

Pengalaman fotografi dengan Realme Pad mini

Ketika memakai Realme Pad mini, fokus detikINET memang tidak tertuju pada kamera. Namun, 8 MP kamera belakang dan 8 MP kamera depan cukup baik untuk dipakai video call atau sekadar selfie.

Realme Pad MiniKamera Realme Pad Mini. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kesimpulan

Review Realme Pad mini meninggalkan kesan yang baik untuk detikINET. Selama dua minggu beraktivitas dengan tablet ini, tablet ini cukup membantu produktivitas dan juga asik untuk dijadikan teman nonton.

Sound dari Dirac juga membuat tab ini layak buat content creator yang tetap ingin tampil oke dan produktif tapi tetap dapat menekan budget.



Simak Video "Menikmati Gemerlap Malam di Moet & Chandon Champagne Lounge"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT