Review Garmin Fenix 7X Sapphire Solar: Fitur Lengkap Tahan Lama

Review Garmin Fenix 7X Sapphire Solar: Fitur Lengkap Tahan Lama

ADVERTISEMENT

Review Garmin Fenix 7X Sapphire Solar: Fitur Lengkap Tahan Lama

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 05 Apr 2022 09:45 WIB
Garmin Fenix 7X Sapphire Solar
Foto: Lucas Aditya/detikcom
Jakarta -

Garmin mengeluarkan seri baru untuk jajaran Fenix. Seri 7X Sapphire Solar menawarkan smartwatch yang lega dengan daya tahan baterai yang mumpuni.

Kehadiran jam pintar ini seolah menjadi jawaban dari keluhan banyak pengguna soal daya tahan baterai smartwatch, terutama yang memiliki fitur lengkap dan layar besar.

detikInet sudah menjajal Garmin Fenix 7x Sapphire Solar selama dua pekan. Berikut ini review jam garapan pabrikan asal Swiss itu.

Desain

Garmin Fenix 7x Sapphire Solar mempunyai desain yang sangat macho. Dengan besar layar berukuran 1,3 inch, bisa menyajikan informasi dan pemberitahuan notifikasi yang lengkap.

Garmin Fenix 7X Sapphire SolarGarmin Fenix 7X Sapphire Solar Foto: Lucas Aditya/detikcom

Tak ada pembaruan pixel layar dibandingkan dengan seri Fenix 6 Pro Solar Edition. Bedanya, Fenix 7x Sapphire Solar sudah membenamkan layar touch screen.

Layar touch screen ini memudahkan untuk menghapus notifikasi atau membaca pesan yang masuk tanpa harus memencet tombol di pinggir bezel. Meski sudah menggunakan layar sentuh, Fenix 7x Sapphire Solar belum bisa membalas pesan teks secara langsung.

Desain bezel yang menggunakan titanium pada cover depan membuat jam tahan benturan. Lensa jam sudah menggunakan kaca power Sapphire hingga display tampak clear.

Bobot jam tak terlalu berat, 73 gram lengkap dengan strap. Dimensi jam seurukan 47x47x14,5 milimeter.

Secara fisik Fenix 7x Sapphire Solar desainnya identik dengan seri Fenix 6. Upgrade dilakukan Garmin pada jeroan jam.

Daya Tahan Baterai Top

Teknologi solar pada Garmin Fenix 7x Sapphire Solar cocok untuk pemakai yang malas untuk mengisi daya. detikINET sudah mencoba sejak unboxing sampai pemakaian dua pekan jam masih menyisakan daya yang banyak.

Garmin Fenix 7X Sapphire SolarGarmin Fenix 7X Sapphire Solar Foto: Lucas Aditya/detikcom

Daya baterai sudah terisi untuk 22 hari sejak pertama kali dinyalakan. Untuk pemakaian terus terkoneksi dengan smartphone yang tersambung dengan aplikasi Connect, baterai masih menyisakan waktu 14 day remaining setelah 2 pekan lebih pemakaian.

Daya 100 persen jam ini ini diklaim Garmin bisa bertahan selama 22 hari (semua fitur dinyalakan) dengan bantuan solar panel yang ditanamkan. Pengisian daya dengan sinar matahari akan lebih maksimal kalau jam dipakai diluar ruangan dengan kondisi sinar matahari yang terik.

Jam ini cocok dipakai oleh detikers yang aktif, juga para petualang yang membutuhkan dukungan GPS tanpa harus khawatir kehabisan baterai saat beraktivitas.



Simak Video "Unboxing Realme GT 2 Pro, Spek Gahar Harga Rp 10 Juta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT