Review Samsung Galaxy A03 Core: Layar Megah, Okelah Ponsel Satu Jutaan

Review Samsung Galaxy A03 Core: Layar Megah, Okelah Ponsel Satu Jutaan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 08:45 WIB
Samsung Galaxy A03 Core
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Mengawali 2022, Samsung langsung mengerahkan Galaxy A03 Core untuk pasar smartphone entry-level. detikINET mengulas seberapa oke gadget ini untuk menemani aktivitas detikers.


Desain

Pertama kali detikINET melihat Galaxy A03 Core punya bodi bongsor. Bagaimana tidak, HP ini punya dimensi bodi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm yang dipadu dengan bobot 211 gram.

Ukuran Galaxy A03 Core ini terasa cukup wah dan lupa kalau perangkat tersebut kelas pemula. Hal itu baru disadari bahan material HP ini di bagian belakangnnya terbuat dari plastik.

Meski begitu, bahannya yang keset, membuat detikers serasa tidak perlu casing tambahan, karena bahannya yang tidak licin.

Samsung Galaxy A03 CoreSamsung Galaxy A03 Core Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tampak samping kanan, kiri, dan atas bezel terbilang tipis bagi smartphone entry-level, tapi tidak di bagian bawahnya yang lumayan besar.

Beralih ke samping kiri terdapat slot dua kartu SIM berukuran nano dan satu slot microSD hingga 1TB. Samping kanan tersedia tombol volume dan power.

Sedangkan bagian samping atas polos dan samping bagian bawah terdapat speaker. Lalu, hal jadul ditemukan adanya port micro USB dan audio jack 3,5 mm.

Pada punggung ponsel ini, hanya dihiasi dengan satu kamera utama resolusi dan di bawahnya ada flash.

Samsung Galaxy A03 CoreSamsung Galaxy A03 Core Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar

Nilai tambah berikutnya soal layar. Bodi bongsor Galaxy A03 Core diimbangi dengan layar yang megah seluas 6,5 inch dikombinasikan kamera depan bergaya water drop.

Resolusi HD atau 720 x 1600 ini memang tidak senyaman kalian memandang ponsel tiga jutaan ke atas. Tetapi kecerahannya bolehlah, sebab warna yang dihasilkan lumayan oke.

Perlu jadi catatan, ponsel ini tidak dilindungi Gorilla Glass. Artinya, sang empunya perlu dana tambahan guna memberikan proteksi lebih pada Galaxy A03 Core.

Selain itu juga, dalam paket penjualannya, Samsung tidak menyertakan casing. Maka bagusnya, detikers membeli ponsel ini dan juga casing-nya.

Samsung Galaxy A03 CoreSamsung Galaxy A03 Core Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Halaman berikutnya mengenai kamera, performa, dan kesimpulan Galaxy A03 Core

[Gambas:Youtube]