Review Samsung Galaxy S21 FE, Layar dan Kamera Mengesankan

ADVERTISEMENT

Review Samsung Galaxy S21 FE, Layar dan Kamera Mengesankan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 09:16 WIB
Samsung Galaxy S21 FE
Review Galaxy S21 FE. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Membuka 2022, Samsung menghadirkan ponsel flagship Galaxy S21 FE. Kehadirannya sudah ditunggu sejak tahun lalu, tapi raksasa teknologi asal Korea Selatan ini pilih merilisnya di 4 Januari.

Sebagai suksesor Galaxy S20 FE, sejumlah peningkatan diberikan Samsung. Tapi ada beberapa perubahan yang membuat Galaxy S21 FE ini makin menarik.

DetikINET telah menggunakannya dalam beberapa pekan. Banyak kelebihan yang ditawarkan ponsel ini, namun bukan berarti tidak ada kekurangan.

Lantas apakah Galaxy S21 FE ini bisa jadi daily driver kamu di 2022 ini? Berikut review singkat untuk jadi pertimbangan kamu.

Desain

Galaxy S21 FE menawarkan tampilan yang sama sekali berbeda dari pendahulunya. Memberikan kesan segar di pandangan, apalagi hadirnya warna olive yang kami review.

Samsung mengadopsi contour cut yang diterapkan pada Galaxy S21 series. Bedanya rumah kamera tidak dibuat menyatu dengan rangka metalnya.

Galaxy S21 FEGalaxy S21 FE Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Cover bagian belakang ponsel ini menggunakan material plastik, kendati begitu tidak ada kesan murahan saat di pandang. Malah bagian punggung Galaxy S21 FE ini mendukung pengisian wireless.

Masih di cangkang belakang, Samsung menerapkan finishing matte yang bikin nyaman saat di genggaman sekaligus minim noda sidik jari.

Bodinya berukuran 155,7 x 74,5 x 7,9mm dan berat 177g, tidak se-compact Galaxy S21 tetapi masih nyaman untuk digenggam bahkan bagi mereka yang memiliki tangan kecil sekalipun.

Diberikan tombol daya dan kontrol volume di sisi kanan dengan port USB-C di bagian bawah. Tidak ada jack headphone 3.5mm, mungkin ini sudah waktunya untuk menggunakan TWS yang harganya makin terjangkau

Lantan mengantongi sertifikat IP68, Samsung Galaxy S21 FE tahan air sehingga kamu tidak perlu khawatir saat kehujanan atau beraktivitas di kolam renang.

Layar

Salah satu aspek yang membuat kami jatuh hati pada ponsel ini adalah layarnya. Samsung menerapkan rasio 19.5:9 setelah sekian lama mengadopsi 20:9. Pinggirannya dibuat datar ditambah bezel yang tipis memberikan kesan lapang di pandangan.

Galaxy S21 FE memiliki layar berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Panelnya menggunakan Dynamic AMOLED 2X seperti yang dipasang di Galaxy S21 series.

Samsung Galaxy S21 FESamsung Galaxy S21 FE Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tak heran kualitas layarnya memesona mata. Warna yang tersaji begitu kaya dan akurat, detail pun sangat bagus.

Soal layar Samsung belum pernah mengecewakan. Galaxy S21 FE asik untuk bermain game maupun menonton streaming dari layanan Disney+ Hotstar, Netflix dan lainnya.

Kian dimanjakan dengan speaker stereo begitu nendang. Apalagi begitu kita mengaktifkan fitur Dolby Atmos, seketika kualitas suara terdongkrak.

Mengikuti tren refresh ratenya 120Hz, memberikan transisi mulus saat menggulir layar. Tapi beberapa kali kami mendapati frame ratenya menjadi 30-35 Hz usa, ponsel harus direstart agar bisa kembali ke 120Hz.

Selanjutnya Kamera

Simak Video: Samsung Galaxy S21 FE Laku Keras!

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT