Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah - Halaman 3

Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 09:16 WIB
Realme Smart TV
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

TV Digital

Realme RMV2005 disokong oleh chipset quad core 64bit milik MediaTek serta menjalankan Android 10. Selama penggunaan, perpindahan dari antar menu maupun aplikasi berjalan mulus tanpa lelet sedikit pun.

Selain Ethernet LAN, diberikan dukungan WiFi 2.4 GHz dan 5 GHz. Kita pun dapat menghubungkan perangkat speaker dan lain-lain menggunakan Bluetooth 5.0.

Realme Smart TVRealme Smart TV Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme membekali dengan remote yang minim tombol. Dan kami sangat senang adanya tombol khusus YouTube karena di banyak remote milik kompetitor tidak tersedia.

Selain itu ada tombol yang mempermudah akses ke pengaturan gambar dan suara. Tidak perlu masuk ke menu yang ribet dan bisa dilakukan saat tengah memutar konten.

Realme Smart TVRealme Smart TV Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Di remote diberikan tombol Google Assistant, tapi kamu bisa mengaktifkannya tanpa perlu menekannya. Cukup katakan Oke Google, seketika asisten digital tersebut langsung merespon ditandai dengan lampu indikator di bagian bawah layar menyala.

Fitur paling penting yang tersedia di Realme RMV2005 adalah dukungan DVB-T2. Artinya televisi ini bisa menangkap siaran digital tanpa perlu set top box (STB) lagi, cukup memasang ke antena. Percobaan detikINEt, kami mendapatkan puluhan siaran digital di Jakarta dengan kualitas yang sangat baik.

Realme Smart TVOk Google Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Opini detikINET

Realme RMV2005 memberikan kepuasan saat menikmati konten hiburan di rumah. Layarnya yang lapang dengan bezel tipis memberikan pengalaman imersif.

Ditambah lagi suguhan warna dan dukungan Dolby Vision membuat mata makin dimanjakan. Tata suara yang dipunyai memang tidak menggelegar layaknya bioskop tapi cukup memberikan kepuasan di telinga.

Realme Smart TVRealme RMV2005 mendukung DVB T2 artinya dapat menangkap siaran TV digital Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kinerja televisi ini lancar, ditambah lagi pengoperasiannya begitu mudah bahkan bagi mereka yang baru mengadopsi Smart TV. Remotenya begitu simpel, ada akses cepat ke aplikasi streaming video favorit.

Dengan dibanderol seharga Rp 5 jutaan, Realme Smart TV 4K 50 inch bisa diandalkan saat Indonesia memasuki era siaran digital.

(afr/afr)