Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah - Halaman 2

Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 09:16 WIB
Realme Smart TV
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar Ciamik

Realme RMV2005 mengusung layar 50 inch dengan 1,07 miliar warna dan resolusi 4K. Karena bezelnya tipis membuat rasio screen to body mencapai 97,2% memberikan pandangan yang luas.

Kualitas layarnya ciamik saat menonton ragam konten di televisi ini. Fitur Chroma Boost yang sebelumnya dihadirkan Realme pada ponselnya berhasil meningkatkan kecerahan dan kontras, sehingga membuat warna kaya dan detail.

Realme Smart TVSajian warna di Realme Smart TV Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kendati bukan menggunakan OLED, warna hitamnya cukup baik untuk ukuran televisi berpanel LED. Agar menyesuaikan dengan kenyamanan mata, Realme memberikan mode gambar, yakni Vivid, Standard, Sport, Movie dan User

Tapi yang menarik adanya dukungan Dolby Vision yang membuat kualitas gambar makin memanjakan mata.

Fitur ini langsung seketika aktif ketika konten yang diputar mendukung. Saat ini kamu bisa menikmati serial atau film dengan dukungan Dolby Vision di Disney+ Hotstar dan Netflix.

Realme Smart TVDolby Vision Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Audio

Efek menggelegar yang kita rasakan di bioskop memang tidak didapat lewat televisi ini. Kita harus memasang sound bar atau perangkat audio eksternal lainnya.

Tapi suara yang dihasilkan televisi ini tidak lantas mengecewakan. Dua set speaker yang diletakkan di bagian bawah layar menyuguhkan daya 24W, cukup memuaskan telinga saat menonton film aksi.

Sedikit informasi, satu set speaker yang dipasang pada Realme RMV2005 terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter, ukurannya mencapai 183.3 x 46.8 x 45.2mm. Agar makin memaksimalkan audio, Realme memberikan dukungan DTS Sound System.

Tidak hanya itu, Realme RMV2005 diberikan fitur Dolby Atmos. Ketika diaktifkan fitur tersebut memberikan suara yang jernih, hanya saja efek surround tidak begitu ketara. Ada pilihan Movies, Music, Sport dan Standard untuk menyesuaikan dengan selera telinga.

Selanjutnya TV Digital...