Review Xiaomi 11T, Performa Flagship dengan Harga Menengah - Halaman 3

ADVERTISEMENT

Review Xiaomi 11T, Performa Flagship dengan Harga Menengah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 24 Nov 2021 06:19 WIB

Kamera

Tak lengkap membahas sebuah ponsel tanpa membicarakan performa kameranya. Karena kamera biasanya menjadi salah satu penentu saat memilih ponsel. Xiaomi 11T dilengkapi kamera 108MP pro-grade triple camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan dari AI untuk mendukung kreativitas pengguna.

Tiga kamera untuk kamera belakang meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

Dioptimalisasi dengan teknologi terbaru dari 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, begitu pula fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil.

Kualitas kameranya menurut kami selayaknya ponsel di kelas harga ini. Namun yang menarik dari berbagai fitur kameranya itu, menurut kami fitur macronya layak diberi perhatian lebih.

Fitur ini tersembunyi pada mode 'Pro' dan ada pada pilihan 'Lens' yang berisi opsi 'wide', 'UW', dan 'macro'. Hasil foto yang dihasilkan pada mode ini menurut kami cukup bagus, terutama untuk ponsel di kelas harga ini. Hasil kameranya (termasuk hasil jepretan macro) bisa dilihat di bawah ini.


Hasil Kamera Xiaomi 11THasil Kamera Macro Xiaomi 11T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Xiaomi 11THasil Kamera Xiaomi 11T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Xiaomi 11THasil Kamera Xiaomi 11T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Xiaomi 11THasil Kamera Xiaomi 11T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Opini detikINET

Dengan harga yang lebih murah Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta dibanding Xiaomi 11T Pro, dan perbedaan yang 'hanya' Snapdragon 888 vs Dimensity 1200, 11T ini menurut saya adalah ponsel yang sangat menarik. Kecuali tentunya anda adalah penganut paham SoC Qualcomm pasti lebih baik ketimbang MediaTek.

Dibanding Mi 11, malah menurut saya Xiaomi 11T ini lebih nyaman dipakai untuk bermain game dan menonton video karena layarnya yang rata. Saat bermain game berat pun, 11T ini lebih nyaman karena suhunya tak sepanas Mi 11.

(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT