Review Xiaomi 11T, Performa Flagship dengan Harga Menengah - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Review Xiaomi 11T, Performa Flagship dengan Harga Menengah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 24 Nov 2021 06:19 WIB

Layar

Dibanding Mi 11 yang layarnya melengkung pada bagian samping, 11T tampil dengan layar yang rata. Panel yang dipakai adalah AMOLED dengan resolusi FHD+ dan ukurannya 6,67 inch. Refresh rate 120Hz yang dilengkapi dengan fitur AdaptiveSync untuk menyesuaikan frame rate sesuai dengan konten yang ditampilkan.

Panelnya ini bisa menampilkan warna-warna yang cerah layaknya panel AMOLED lain, dan karena menggunakan panel rata, menurut saya 11T ini lebih nyaman dipakai menonton video dan bermain game dibanding Mi 11 yang layarnya melengkung.

Oh ya, rasa flagship di ponsel ini juga terlihat dari lapisan Gorilla Glass Victus yang dipakai untuk melapisi layarnya. Layar ini juga diapit oleh speaker stereo pada bagian atas dan bawahnya, atau kiri-kanan saat ponsel dipakai dalam posisi horizontal. Menyenangkan untuk menonton video dengan suara yang menggelegar.

Xiaomi 11TXiaomi 11T Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Xiaomi 11T hanya tersedia dalam satu pilihan, yaitu 8GB/256GB. Otaknya adalah Dimensity 1200-Ultra. Berbeda dengan saudaranya yang 'Pro' yang memakai Snapdragon 888 dengan tenar dengan performa (dan panasnya).

Meski 'cuma' memakai MediaTek, 11T ini punya skor benchmark yang sangat mumpuni. Kalau cuma sekelas Slingshot Extreme dan Slingshot di 3DMark, skornya tentu mentok alias 'Maxed Out!'. Sementara di Wild Life Extreme skor yang didapat adalah 4100an.

Lalu bagaimana jika dipakai bermain game? Tenang, Genshin Impact dengan setingan mentok (termasuk 60fps) masih bisa dilalui dengan lancar tanpa frame drop. Panas nggak? Hangat saja, kok.

Untuk game yang lebih ringan seperti Ragnarok X, dengan setingan mentok termasuk 60fps, juga lancar tanpa frame drop. Saat dipakai AFK untuk grinding berjam-jam bersama party yang terisi penuh dengan berbagai efek dari skill yang dimunculkan, bodi hanya terasa sedikit hangat, sedikit lebih adem dibanding saat bermain Genshin Impact.

Kamera dan kesimpulan ada di halaman selanjutnya...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT