Review Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra: Punya Kelas Atas

Review Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra: Punya Kelas Atas

Enche Tjin - detikInet
Minggu, 19 Sep 2021 22:00 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi Mi 11 Ultra adalah ponsel canggih dengan spesifikasi tinggi dan fitur kamera yang lengkap. Pertama kali melihat ponsel ini pasti akan langsung terkesan dengan ukuran ponsel yang cukup besar dengan panel di bagian belakang kamera yang berisi modul kamera yang menonjol keluar.

Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraReview kamera Xiaomi Mi 11 Ultra. Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraReview kamera Xiaomi Mi 11 Ultra. Foto: Dok. Enche tjin

Layar ponsel ini terbilang sangat besar, yaitu 6.8 inci, dan beratnya 236 gram. Di panel kamera, terdapat beberapa modul kamera, diantaranya kamera utama beresolusi 50 MP dengan lensa lebar 24mm, sensor 1/1.12″ f/2, dual pixel PDAF, dan optical stabilizer. Kamera ultra wide 12mm dan lensa telefoto 5x optical zoom juga tersedia, masing-masing memiliki sensor dengan ukuran pixel 0.8µm dan bukaan f/2 dan f/4.

Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraReview kamera Xiaomi Mi 11 Ultra. Foto: Dok. Enche tjin

Kamera utama

Kamera utama memiliki sensor beresolusi 50 MP dengan lensa lebar ekuivalen 24mm dan sensor 1/1.12″ f/2 , dual pixel PDAF, dan optical stabilizer. Untuk hasil fotonya, hasil foto di kondisi cahaya matahari yang terang terlihat alami dan sangat detail.

Meskipun di kondisi backlight, processor kamera ini mampu menyeimbangkan bagian yang gelap dan terang dengan baik. Di kondisi yang agak gelap seperti interior, kualitas gambarnya masih terjaga dengan warna yang tetap vibrant/hidup. Noise juga minimal meskipun detail2 halus mulai hilang.

Untuk foto Portrait, dengan sensor yang mendekati 1 inci dan teknologi computational, latar belakang bisa dibuat blur dan terlihat cukup baik, memisahkan subjek dengan backgroundnya dengan jelas dan rapi

Untuk kondisi cahaya yang gelap seperti malam hari, kualitas gambarnya masih cukup bagus, tapi kalau diperbesar akan terlihat kurang detail, noise mulai muncul di tempat yang sangat gelap tapi cukup terkendali dan tidak mengganggu terutama untuk cetak foto ukuran kecil atau media sosial.

Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraUltrawide ekuiv. 12mm. Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraWide 24mm (Kamera utama). Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraKamera tele 5x (ekuiv. 120mm). Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraLatar belakang blur terlihat alami untuk foto portrait. Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraReview kamera Xiaomi Mi 11 Ultra Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraPemandangan backlight seperti ini bisa terekam dengan baik dan detail. Foto: Dok. Enche tjin
Review kamera Xiaomi Mi 11 UltraTanpa processor kamera yang canggih, badan kapal akan gelap akibat backlight. Foto: Dok. Enche tjin