Review Redmi Note 10 5G, Dimensity 700 Bikin Kencang - Halaman 3

Review Produk

Review Redmi Note 10 5G, Dimensity 700 Bikin Kencang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 06:45 WIB
Xiaomi Redmi Note 10 5G
Xiaomi Redmi Note 10 5G. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kamera

Untuk sebuah ponsel Rp 2 jutaan, kemampuan kamera Redmi Note 10 5G terbilang mumpuni. Terutama dalam kondisi terang. Detail yang dihasilkan baik, warnanya pun lumayan akurat dengan saturasi dan kontras yang sedikit terlalu tinggi.

Kamera belakangnya ada tiga, namun tak satupun di antara kamera tersebut menggunakan lensa ultrawide. Kamera utamanya punya resolusi 48MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depannya 8MP.

Berikut ini adalah hasil dari kamera belakang Redmi Note 10 5G.

Hasil Kamera Redmi Note 10 5GHasil Kamera utama Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Redmi Note 10 5GContoh dynamic range dari Kamera Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Redmi Note 10 5GHasil Kamera Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Redmi Note 10 5GHasil Kamera makro Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Opini detikINET

Redmi Note 10 5G menurut kami adalah ponsel yang 'future proof' dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 2,7 juta untuk varian termurah.

Maksudnya adalah Redmi Note 10 5G akan jadi ponsel yang cocok bagi anda yang tak sering gonta-ganti ponsel. Jadi saat nanti jaringan 5G sudah meluas cakupannya di Indonesia, anda tetap bisa menikmati jaringan tersebut tanpa perlu mengganti ponselnya.

Xiaomi Redmi Note 10 5GXiaomi Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Meski begitu, kemampuannya pun terbilang mumpuni untuk kelas harganya. Karena performa Dimensity 700 yang dipakai pun tak malu-maluin. Bahkan untuk game berat seperti Genshin Impact -- meski dalam pengaturan terendah.

Dua hal yang menurut kami kurang dari Redmi Note 10 5G adalah penggunaan panel IPS di layar, serta absennya kamera dengan lensa ultrawide. Kedua fitur ini ada di Redmi Note 10S, yang tak punya kemampuan 5G.

Jadi pengguna harus memilih, antara koneksi 5G atau panel Super AMOLED dan lensa ultrawide. Kalau detikers pilih yang mana?

(asj/afr)