Review Infinix INBook X1 Pro: Laptop Rp 10 Jutaan Tampilan & Performa Oke

Review Infinix INBook X1 Pro: Laptop Rp 10 Jutaan Tampilan & Performa Oke

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 20 Jul 2021 09:30 WIB
Infinix INBook X1 Pro
Infinix INBook X1 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Infinix belum lama ini memberikan kejutan dengan menghadirkan INBook X1. Itu adalah laptop perdana mereka.

Mengadopsi jajaran ponsel yang pernah dibuatnya, laptop ini memadukan spesifikasi yang tinggi dibalut dengan harga yang murah untuk di kelasnya.

INBook X1 ini hadir dalam tiga varian. Paling rendah ditenagai Intel Core i3 yang dibanderol Rp 5 jutaan, dan tertinggi dimodali Intel Core i7 yang dilepas seharga Rp 10 jutaan.

Model tertinggi ini diberi nama INBook X1 Pro, dan laptop inilah yang bertandang ke redaksi detikINET. Berikut review singkat laptop paling gahar milik Infinix ini.

Desain

Infinix mendesain laptop perdananya dengan cukup apik. Mengusung material metal bersudut lancip memberikan kesan modern.

Infinix INBook X1 ProInfinix INBook X1 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Menariknya body INBook X1 Pro didominasi warna merah menyala yang dipadukan akses garis pada bagian cover-nya. Tapi tidak ada kesan murahan kala dipandang mata, sebaliknya terasa premium nan elegan.

Kendati kaku, engselnya terasa kokoh saat buka tutup. Bagian atas terdapat bezel yang menonjol, untungnya tidak terlalu tebal dan ini cukup membantu kala membuka laptop ini.

Dimensi dan beratnya sebanding dengan ultrabook kelas menengah. INBook X1 Pro punya ukuran 323.5 x 219.5 x 16.3 mm, sementara bobotnya 1.48 kg.

Port dan Koneksi

Infinix memberikan port yang sangat lengkap. Bagian kanan ada slot pembaca microSD, jack audio 3,5 mm, USB type A 2.0, USB Type A 3.0 dan kensington key.

Infinix INBook X1 ProPort sisi kanan. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Infinix INBook X1 ProPort sisi kiri Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sementara di sisi kiri terdapat port adaptor AC, HDMI 1.4, USB Type A 3.0, dua port USB Type C dan sakelar pemutus kamera. Kendati punya adaptor AC, dalam paket penjualan diberikan charger dengan USB Type C.

Kendati tidak memiliki port ethernet, INBook X1 Pro punya koneksi WiFi 6 yang menawarkan kecepatan transfer yang tak kalah cepat. Laptop ini turut diberikan dukungan Bluetooth 5.2.


Layar

Infinix INBook X1 ProInfinix INBook X1 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Laptop INBook X1 Pro mengusung layar berukuran 14 inch dengan resolusi Full HD. Bezel atas, kiri dan kanan cukup tipis memberikan kesan lapang.

Panel IPS-nya menyajikan warna yang baik, melihat dari angle manapun tetap nyaman. Hanya saja visibilitas berkurang saat digunakan di luar ruang, kami coba maksimalkan kecerahan pun kurang membantu.

Layar INBook X1 Pro ini bisa dibentangkan sampai 180 derajat. Ini bakal memudahkan bila ingin memperlihatkan sesuatu di layar tanpa harus memutar-mutar laptop.