Review Poco M3 Pro 5G, HP 5G Rp 2 Jutaan - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Review Poco M3 Pro 5G, HP 5G Rp 2 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 14 Jul 2021 06:50 WIB
Poco M3 Pro 5G
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Performa

MediaTek Dimensity 700 yang dipakai di ponsel ini diklaim bisa menghasilkan performa ala ponsel flagship, karena dibuat dengan pabrikasi 7nm. Ditambah lagi dengan modem 5G terintegrasi, yang membuat ponsel ini punya kemampuan 5G.

Dimensity 700 ini dipasangkan dengan chip RAM LPDDR4X dan UFS 2.2, dengan dua varian, yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Skor benchmark yang didapat dari chip ini terbilang menarik.

Saat dites di Geekbench 5, skor single corenya adalah 555, lebih tinggi dari skor Helio G90T dan Snapdragon 845, dan setara dengan skor Snapdragon 732G. Lalu di AnTuTu v9 skor yang didapat adalah 331.815, mirip dengan Geekbench, skor ini hanya terpaut sedikit dengan skor dengan chip Snapdragon 732G.

Benchmark Poco M3 Pro 5GSkor AnTuTu Poco M3 Pro 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Benchmark Poco M3 Pro 5GBenchmark Poco M3 Pro 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Untuk game, kami menjajalnya dengan game PUBG Mobile. Resolusi tertinggi yang bisa dipakai adalah HD dengan frame rate High. Frame rate ini bisa ditingkatkan jika kualitas grafisnya diturunkan menjadi Balanced atau Smooth.

Saat bermain pun tak terasa ada lag atau gerakan yang patah-patah. Sedikit penurunan FPS memang terjadi, namun tidak terlalu parah dan mengganggu permainan.

Dikombinasikan dengan koneksi 5G -- saat nanti sudah meluas --, ponsel ini akan menarik sekali untuk dipakai bermain game tanpa harus terhubung ke internet lewat WiFi. Karena koneksi 5G dijanjikan mempunyai latensi yang lebih baik dibanding 4G. Cocok untuk gamer!

Oh ya, koneksi 5G Telkomsel di Poco M3 Pro 5G ini dijanjikan tak membutuhkan pengaturan tambahan, karena Poco dan Telkomsel sudah bekerja sama sehingga pengguna tak perlu melakukan proses provisioning manual.

Baterainya yang berkapasitas 5000 mAh membuat ponsel ini bisa bertahan dua hari dengan mudah. Kecuali tentunya dipakai bermain game secara nonstop, yang bakal menghabiskan baterainya dengan jauh lebih cepat.

Untungnya, Poco M3 Pro 5G mendukung pengisian cepat 18W lewat charger 22,5W yang disertakan di paket penjualan. Pengisian baterai dari kosong sampai penuh membutuhkan waktu kurang dari 2 jam.

Ulasan kamera dan kesimpulan ada di halaman terakhir

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT