Review Poco F3, Terlalu Murah!

Review Poco F3, Terlalu Murah!

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 14 Mei 2021 19:15 WIB
Poco F3
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Bersamaan dengan peluncuran Poco X3 Pro, Xiaomi juga merilis Poco F3 di Indonesia. Seperti yang biasa dilakukan Poco, F3 juga tampil dengan spesifikasi yang jauh di atas harganya.

Dengan harganya yang di kisaran Rp 5 jutaan, F3 tampil dengan otak Snapdragon 870 yang sangat mirip dengan Snapdragon 865, juga dengan layar Super AMOLED E4 120Hz.

Kombinasi itu bisa dicapai dengan menghilangkan sejumlah hal yang dianggap Xiaomi tak dibutuhkan oleh pengguna Poco F3, seperti wireless charging, sensor sidik jari di bawah layar, dan juga port audio 3,5mm. Uniknya, F3 malah punya rating IP53 yang tahan percikan air. Sementara Mi 11 malah tak punya rating IP sama sekali.

Xiaomi memang berungkali menyatakan kalau pasar yang ditargetkan oleh Poco adalah pengguna yang mementingkan kecepatan. Jadi Poco memang hanya memberikan fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna.

"Filosofi produk Poco cukup berbeda, menawarkan semua yang Anda butuhkan dan bukan yang tidak. Hal itu karena fokus dan pengalaman murni yang memungkin kami menawarkan performa tak terkalahkan dengan harga yang gila," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, saat peluncuran salah satu produk Poco beberapa waktu lalu.

Hal ini berbeda dengan lini produk Xiaomi lain seperti Redmi, yang memang menawarkan kemampuan lebih seimbang untuk setiap aspeknya, juga fitur yang mungkin lebih komplit. Jadi untuk kelas harga yang sama, mungkin HP Poco akan lebih kencang dibanding Redmi, namun fitur-fitur yang ditawarkan di HP Redmi akan lebih lengkap.

Dengan spesifikasi kencang dan beberapa fitur yang dihilangkan itu, seperti apa performa HP ini secara keseluruhan? Yuk simak ulasan yang ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]