Hands-on LG Tone Free FN7, Suaranya Mantab dan Bebas Bakteri

Hands-on LG Tone Free FN7, Suaranya Mantab dan Bebas Bakteri

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 16:48 WIB
LG FN7
LG Tone Free FN7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

LG ikut meramaikan pasar True Wireless Stereo (TWS) di Tanah Air. Tiga perangkat disodorkan, yakni LG Tone Free FN4, FN6 dan FN7.

Dari tiga varian tersebut, LG Tone Free FN7 punya fitur paling lengkap. Namun itu pula yang membuat harga paling mahal dibandingkan dua varian lainnya, yakni Rp 2.749.000.

Terlepas dari itu, hal terpenting adalah kualitas suara yang disajikan. Bakal sepadankah dengan harga yang dipatok LG.

detikINET berkesempatan menjajal singkat TWS ini. Berikut hands-on LG Tone Free FN7:

Tampilan

LG FN7LG FN7 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Casing LG Tone Free FN7 berbentuk bulat. Ada dua pilihan warna, putih yang punya body glossy dan hitam dengan permukaan matte.

Saat digenggam memang lebih nyaman versi hitam. Terlepas dari itu dimensi case yang mungil masih nyaman dimasukan dalam saku.

Di bagian depan terdapat lampu LED indikator bertuliskan UV Nano. Sementara di bagian belakang terdapat port USB Type C. Selain menggunakan kabel, case dapat diisi ulang secara wireless.

Ketika dibuka ada efek cahaya biru yang kami kira adalah sinar UV. Ternyata salah, kata pihak LG fitur UV Nano akan aktif ketika case dalam kondisi tertutup. Durasi penyinarannya sendiri selama 10 menit agar bisa membasmi 99,9% bakteri.

LG FN7Saat dibuka case LG Tone Free FN7 menampilkan cahaya biru. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Budsnya sendiri memiliki tangkai dengan body glossy. Tip-nya menggunakan bahan silikon tipe medis hipoalergenik guna memberikan kenyamanan saat digunakan.

LG memasangkan sensor di permukaan body untuk melakukan sejumlah pengaturan. TWS ini sudah mengantongi sertifikasi IPX4 artinya tahan air, jadi aman terkena keringat saat dipakai berolahraga.

Bobot buds cukup ringan, tapi detikINET belum bisa memastikan kenyamanan pemakaian dalam durasi lama. Pengalaman menggunakannya kurang dari sejam masih terasa nyaman dan tidak sakit pada lubang telinga.

Untuk menghubungkan ke smartphone, dibutuhkan aplikasi bernama LG Tone Free dan koneksi Bluetooth.

Selanjutnya: Kualitas Suara...