Infinix Hot 10S, Rekomendasi HP Murah untuk Main Mobile Legends

Infinix Hot 10S, Rekomendasi HP Murah untuk Main Mobile Legends

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 15:45 WIB
Infinix Hot 10S
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Infinix Hot 10S adalah HP terbaru dari Infinix yang dibuat atas kolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

HP yang tergolong murah meriah ini (harga varian termahal Rp 2 juta) mempunyai beberapa spesifikasi layaknya HP gaming. Jadi, seperti apa sih performa Infinix Hot 10S ini? Yuk simak ulasan berikut ini.

Desain
Kerja sama Infinix dengan MLBB ini salah satunya terlihat dari tulisan 'Legendary' -- istilah tenar di game itu -- dan logo Infinix serta Mobile Legends di bagian belakang HP.

Infinix Hot 10SInfinix Hot 10S Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Bodi belakangnya tampil mengkilap, dengan tekstur unik yang membuat tampilan belakangnya tak standar. Oh ya, di bodi belakang ini juga ada sensor sidik jari yang sebenernya responsif, namun peletakannya menurut kami agak terlalu tinggi. Fitur keamanan lainnya adalah pendeteksi wajah, yang terbilang cepat untuk membuka kunci HP.

Infinix Hot 10SInfinix Hot 10S Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Bodinya tak tebal-tebal amat, begitu juga bobotnya yang tak terlampau berat untuk HP yang punya baterai 6.000 mAh. Sayangnya, pengisian baterai dilakukan lewat port microUSB, dan juga daya maksimal yang bisa dihantarkan hanya 10W, alias butuh waktu lama untuk mengisi baterai besarnya itu sampai penuh.

Infinix Hot 10SInfinix Hot 10S Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Layar Infinix Hot 10S berukuran 6,82 inch dengan resolusi HD+, dan punya refresh rate 90Hz. Layar dengan refresh rate lebih tinggi dari layar biasa ini bisa memberikan sensasi berbeda saat menampilkan animasi, yaitu lebih halus.

Antarmuka
Infinix Hot 10S memakai Android 11 yang 'dilapisi' oleh antarmuka XOS 7.6. Tampilan antarmuka ini terlihat punya warna dasar hijau, dan juga menyediakan tema MLBB.

Fitur gaming yang ada di HP ini tak cuma dari layar 90Hz, melainkan juga dari aplikasi Game Zone, yang memberikan fitur-fitur pendukung untuk bermain game. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengakses game yang terinstal, lalu pengguna juga bisa melakukan screenshot atau screen recorder.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa mengubah (mapping) fungsi tombol volume, baik volume up ataupun down untuk menjadi tombol tambahan dalam bermain game. Inilah fitur yang membuat Infinix Hot 10S menjadi mirip HP gaming.

Penjelasan fitur Game Zone ada di halaman berikutnya