Review Redmi Note 10, HP 2 Jutaan dengan Layar Super AMOLED

Review Produk

Review Redmi Note 10, HP 2 Jutaan dengan Layar Super AMOLED

Galih Prasetyo - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 13:41 WIB
Redmi Note 10
Xiaomi Redmi Note 10. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Redmi Note 10 dirilis oleh Xiaomi dengan tagline 'Jawaranya AMOLED', yaitu HP Rp 2 jutaan yang menggunakan layar Super AMOLED. Dibanding pendahulunya, ada sejumlah peningkatan yang signifikan.

Sebabnya, dengan harga Rp 2,5 juta, Redmi Note 10 jadi HP seri Redmi Note pertama yang menggunakan layar AMOLED Dot Display 6.43" dengan dukungan prosesor Snapdragon 678 serta memiliki sertifikat IP53 yang tahan debu dan cipratan air. Seperti apa performa Redmi Note 10? Berikut ulasannya.

Kotak Pembelian
Pada kotak pembelian konsumen akan mendapatkan 1 unit Redmi Note 10, casing tambahan, kabel USB Type C, kepala charger 33 Watt, screen protector yang sudah terpasang di layar, SIM ejector, serta kartu garansi dari Xiaomi selama 18 bulan.

Desain
Redmi Note 10 memiliki desain yang jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya Redmi Note 9. Memiliki tampilan dengan bezel tipis dan punch hole kamera yang berada di tengah atas, Xiaomi menyebutnya sebagai Dot Display.

Xiaomi memberikan tiga pilihan warna untuk Redmi Note 10, yakni Lake Green, Pebble White dan Onyx Gray. Unit yang diterima detikINET berwarna Lake Green.

Memiliki dimensi 160,46 x 74,5 x 8,29 mm dan berat 178,8 gram, Redmi Note 10 sangat nyaman digenggam bahkan dengan satu tangan.

Pada bagian belakang, posisi quad kamera dengan LED Flash yang ditempatkan disisi kiri atas, serta tulisan redmi dipojok bawah kiri membuat desain belakang Redmi Note 10 yang menggunakan bahan polikarbonat tampak elegan.

Penggunaan bahan polikarbonat akan meninggalkan sidik jari yang membuat body belakang akan terlihat cepat kotor. Namun pengguna tak perlu risau karena Xiaomi sudah menyediakan casing tambahan pada kotak pembelian.

Review Xiaomi Redmi Note 10Review Xiaomi Redmi Note 10 Foto: detikINET/Galih Prasetyo

Pada sisi kanan terdapat tombol power yang digabungkan dengan sensor sidik jari serta tombol volume up dan down. Sedangkan di sisi kiri terdapat slot kartu SIM yang mendukung penggunaan dual SIM dan micro SD.

Review Xiaomi Redmi Note 10Review Xiaomi Redmi Note 10 Foto: detikINET/Galih Prasetyo

Redmi Note 10 dibekali dual speaker di bagian atas dan bawah. Selain speaker, di sisi bawah terdapat mic, jack audio 3.5mm dan port USB Type C.

Di sisi atas terdapat speaker serta IR Blaster yang berfungsi sebagai remote untuk perangkat elektronik seperti TV dan AC.

Layar dan performa ada di halaman selanjutnya..