Asus ROG Zephyrus Duo 15, Sempurna dengan Dua Layar - Halaman 4

Review Produk

Asus ROG Zephyrus Duo 15, Sempurna dengan Dua Layar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 02 Agu 2020 20:04 WIB
Asus ROG Zephyrus Duo 15
Asus ROG Zephyrus Duo 15 Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Konektivitas

Meski memiliki bodi yang tergolong tipis, Asus ROG Zephyrus Duo 15 tetap hadir dengan port yang sangat lengkap. Tidak hanya USB Type-A dan Type-C, laptop ini tetap tampil dengan port HDMI, bahkan memiliki dua port audio 3.5mm serta ethernet.

Asus ROG Zephyrus Duo 15Asus ROG Zephyrus Duo 15 Foto: Istimewa

ROG Zephyrus Duo 15 juga mengusung teknologi Thunderbolt 3 yang diintegrasikan ke dalam port USB Type-C. Kehadiran Thunderbolt-3 pada laptop ini memungkinkan pengguna profesional untuk menghubungkan berbagai perangkat mulai dari monitor 4K, perangkat penyimpanan data berkecepatan tinggi, bahkan hingga kartu grafis eksternal yang khusus dirancang untuk para content creator profesional seperti Nvidia Quadro atau Radeon Pro.

Asus ROG Zephyrus Duo 15Asus ROG Zephyrus Duo 15 Foto: Istimewa

Tidak hanya itu, port USB Type-C di Asus ROG Zephyrus Duo 15 juga mendukung fitur power delivery yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang daya laptop ini menggunakan adapter charger USB Type-C yang jauh lebih ringkas.

Asus ROG Zephyrus Duo 15Asus ROG Zephyrus Duo 15 Foto: Istimewa

Dengan demikian, ROG Zephyrus Duo 15 juga dapat digunakan sebagai laptop untuk menunjang kegiatan bekerja secara mobile, apalagi ROG Zephyrus Duo 15 sudah dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax) yang merupakan modul WiFi generasi terbaru.

Kesimpulan
Asus ROG Zephyrus Duo adalah laptop flagship yang bisa bisa dibilang sempurna. Terutama dengan keberadaan dua layar yang menjadi pembeda dengan laptop gaming premium lainnya.

Spesifikasinya yang tinggi dibarengi dengan sistem pendingin mumpuni untuk menjinakkan komponen yang dipakai. Namun harus diakui harganya pun premium juga, karena unit yang kami uji di sini harganya mencapai Rp 96 juta. Ya, anda tak salah baca. Harganya mencapai Rp 96 juta untuk varian tertinggi.

(asj/asj)