Realme Narzo, Kamera Sip Buat Ponsel Rp 2 Jutaan

Review

Realme Narzo, Kamera Sip Buat Ponsel Rp 2 Jutaan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 07:06 WIB
Realme Narzo
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme Narzo akhirnya tiba di pasar Indonesia. Dengan harga Rp 2 jutaan, ponsel ini membawa kamera yang terbilang besar resolusinya dan menghadirkan warna yang lebih elegan.

Ada dua varian warna, Just White dan Just Black. Dalam paket pembelian disertakan adapter 30 W Flash Charge, kabel USB type-c, silicon case, buku panduan cepat serta kartu garansi.

Setelah detikINET menjajal selama beberapa minggu, berikut ini kesan selama menggunakan ponsel Realme Narzo.

Desain

Dari segi desain, warna yang dibawa Narzo terbilang berada sedikit di atas ponsel lain dengan rate harga yang sama. Pancaran kilau ponsel ini yang memang terinspirasi dari cahaya Bulan cukup terwakili. Ukuran layar 6,5 inch dan untuk dimensi 162,1x74,8x9,6 (mm).

Realme NarzoRealme Narzo Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Ponsel ini agak berat di tangan meski masih nyaman di genggaman. Sedikit lebih berat dan tebalnya smartphone ini bisa jadi karena kamera cerdas yang tersemat. Notch dan bezel juga lebih besar. Untuk pemindai sidik jari, ada di samping kanan ponsel dengan waktu membuka yang cepat.

Bagian bawah Realme Narzo terdapat lubang speaker, lubang USB Type-C untuk pengisian daya, mikrofon dan lubang audio jack 3.5 mm, dan mendukung 30 W flash charge dengan kapasitas baterai 4.300 mAh.

Layar

Seperti saudaranya Realme 6, Narzo mengusung refresh rate 90Hz. Ini memberikan pengalaman visual yang mulus kala menggunakan ponsel ini, baik saat mengulir menu atau pun bermain game.

Bentangannya sendiri 6,5 inch dengan resolusi Full HD+. Memiliki punch hole di sisi kiri atas membuatnya terlihat lega dengan rasio screen to body mencapai 90,5%.

Realme NarzoLayar Realme Narzo Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme turut memberikan fitur menarik di layar Narzo. Ada Eye Confort yang mampu mereduksi efek cahaya biru secara cerdas


Narzo ini pun sudah sangat ramah mata dengan hadirnya fitur Eye Confort, yang aakan mereduksi efek cahaya biru berlebih dengan cerdas. Sehingga dapat mencegah ketegangan mata saat menatap layar.

Selain itu ada fitur OSIE. Ketika diaktifkan mampu meningkatkan kualitas gambar dan memaksimalkan efek visual video pendek.

bensu