Galaxy M21, Tampang Biasa Baterai Oke Punya

Review

Galaxy M21, Tampang Biasa Baterai Oke Punya

Mujahid Fidinillah - detikInet
Senin, 29 Jun 2020 07:04 WIB
Galaxy M21
Galaxy M21. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, Samsung masih rajin meluncurkan produk ponselnya. Salah satunya yang akan kita kupas tuntas kali ini, Galaxy M21.

Ponsel ini adalah penerus Galaxy M20. Dengan banderol Rp 3,199 juta, Galaxy M21 menawarkan keunggulan pada sisi layar, kamera, serta baterai.

Seperti yang sudah disinggung di judul, desain rasa-rasanya bukan termasuk salah satu sektor yang diunggulkan kali ini. Sentuhan akhir pada bodinya sekilas terlihat biasa saja jika dibanding produk rivalnya di kelas Rp 3 jutaan.

Namun apakah Galaxy M21 menarik untuk dimiliki? Berikut ulasannya

Bodi Plastik untuk Layar Ciamik

Samsung pastinya telah bekerja keras demi menghadirkan sebuah ponsel yang bisa memenuhi hasrat penggunanya dalam satu perangkat. Namun ketika sebuah ponsel memiliki keunggulan di satu sisi, pasti ada saja satu kekurangan yang menyertainya di sisi lain. Nah kekurangan yang ada di Galaxy M21 ini terletak pada bodinya.

Galaxy M21Galaxy M21 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kebetulan unit yang diulas detikINET kali ini adalah Galaxy M21 dengan varian warna hijau. Finishing bodinya glossy dengan efek kilauan metalik yang super-mentereng. Pada bodi belakangnya juga tak ada aksen pola pemanis dan hanya polos begitu saja.

Di bagian pojok kiri atas terdapat modul kamera. Sementara di tengah terdapat sensor finger-print.

Namun saat ponsel ini dinyalakan, tampilan biasa tadi langsung terlupakan. Sebab layar Galaxy M21 terasa sangat memikat mata dengan kedalaman warnanya yang pekat. Sementara itu, ketebalan bodi serta desain membulat di tepiannya terasa klop sehingga menonjolkan layarnya tampil elok elegan.

Galaxy M21Galaxy M21 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy M21 sendiri mengusung teknologi panel Super AMOLED dengan bentang 6,4 inci Full HD+ dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Di sisi lain, rasio antara layar dan bodinya pun cukup luas sekitar 84,2%. Galaxy M21 ini juga masih mengadopsi gaya Infinity-U Display di saat banyak ponsel lain membawa punch hole.