Samsung Galaxy M11, Main Game Lancar dan Lebih Lama

Review

Samsung Galaxy M11, Main Game Lancar dan Lebih Lama

Lucas Aditya - detikInet
Kamis, 18 Jun 2020 08:32 WIB
Galaxy M11
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Galaxy M11 menjadi jagoan baru Samsung di kelas entry level. Ponsel ini mengandalkan kapasitas baterai besar dan layar yang lega.

Ponsel ini merupakan penerus edisi Galaxy M10. Ada beberapa upgrade yang dilakukan Samsung pada ponsel Android yang mempunyai dua varian ini.

Vendor asal Korea Selatan itu merilis Galaxy M11 dengan komposisi RAM dan ROM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Ada tiga pilihan warna dihadirkan, yakni Hitam, Biru Metalik, dan Ungu .

Banderol yang disematkan cukup ekonomi. Galaxy M11 dilepas mulai Rp 2 juta. Berikut ulasan detikINET saat menjajal perangkat ini.

Desain

Galaxy M11 didesain berbeda dari pendahulunya. Ponsel ini mempunyai layar dengan desain Infinity-O dengan posisi punch hole di pojok kiri atas layar. Sedangkan M10 mempunyai desain Infinity-V.

Di bagian kanan ponsel ada tombol untuk pengaturan volume serta power. Pada bagian kiri ditempatkan slot untuk dua simcard dan satu microSD.

Galaxy M11Galaxy M11 memiliki port USB type C dan Speaker di bagian bawah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Slot untuk jack audio 3,5 ditempatkan di bagian atas ponsel. Sementara port charger USB Type-C dan speaker berada di bagian bawah.

Di bodi belakang terdapat kamera dan sensor fingerprint sebagai pendukung fitur keamanan. Tiga kamera belakang berbaris memanjang dari atas ke bawah didampingi flash di sisi kanannya.

Samsung Galaxy M11 ini mempunyai ketebalan 9 milimeter dengan berat 197 gram. Kendati mempunyai fisik yang besar, M11 mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Ada pengaturan keyboard yang bisa dijangkau dengan satu tangan, dapat diatur di sisi kanan atau kiri. Satu lagi fitur pengaturannya berupa floating keyboard yang bisa diatur posisinya ke segala penjuru layar.

Layar

Galaxy M11Galaxy M11 memiliki layar 6,4 inch HD+ Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layarnya menggunakan PLS TFT capacitive touchscreen. Karena belum dilindungi Gorilla Glass, ada baiknya menambahkan anti gores biar lebih melindungi.

Dengan bentangan 6,4 inch, Galaxy M11 memberi kelegaan saat dipakai untuk menonton video, streaming pertandingan olahraga, atau nonton drama Korea. Mengusung resolusi 720 x 1560 pixels, dengan rasio 19,5:9.

Respons layar M11 baik saat dipakai untuk browsing dan membuka aplikasi di ponsel.

Mode gelap dan blue light filter juga disematkan sebagai fitur yang ada perangkat ini. Fitur tersebut dimaksudkan agar pengguna bisa lebih nyaman saat menggunakan ponsel dalam keadaan gelap.

Terdapat fitur Dolby Atmos yang meningkatkan pengalaman audio saat menggunakan earphone.



Simak Video "Tips Fotografi di Rumah Aja Bareng Samsung S20"
[Gambas:Video 20detik]