Rabu, 05 Feb 2020 17:23 WIB

Review

Asus ROG Cetra, Earphone Gaming Bersuara Menggelegar

Adi Fida Rahman - detikInet
ROG Cetra Asus ROG Cetra, Earphone Gaming Bersuara Menggelegar (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Asus tidak hanya merilis notebook dan ponsel ROG. Vendor asal Taiwan ini turut melahirkan earphone guna mendukung ekosistem gamingnya.

Diberi nama ROG Cetra, earphone ini mengusung desain in-ear, punya jack USB Type C dan berfitur active noise cancellation (ANC). Paket yang komplit memang, tapi apakah mampu memanjakan telinga?

Berikut ini review singkat detikINET ketika menggunakan ROG Cetra untuk beragam penggunaan:

Desain Kece

Asus mendesain ROG Cetra dengan cukup kece. Dibalut warna hitam dengan logo khas Cetra pada housing. Ketika earphone ini terkoneksi dengan ponsel, logo tersebut menyala berwarna merah.

Asus ROG Cetra, Menggelegar di Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Masih di-housing, kita menemukan lubang kecil di bagian atas logo ROG. Lubang tersebut adalah mikrofon yang akan menangkap suara dari luar.

Selain itu ada ear-fin agar tidak membuat earphone ini terlepas dari telinga. Ini sangat berguna bagi kamu yang sering beraktivitas banyak gerak, salah satunya berolahraga.

Asus membekali ROG Cetra dengan kontroler. Fungsinya tidak hanya mengatur volume dan pause, pengguna dapat berpindah dari mode ANC dan ambient.

Asus ROG Cetra, Menggelegar di Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Lampu putih menyala artinya mode ANC aktif. Bila lampu putih berkedip, mode Ambient yang aktif. Sementara jika tidak menyala artinya earphone dalam mode standar.

Dalam paket pembelian disertakan tempat penyimpanan yang cukup eksklusif. Lalu diberikan beberapa ukuran ear tip dan ear fin, serta pin untuk ditempel di pakaian.

Asus ROG Cetra, Menggelegar di Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Asus ROG Cetra, Earphone Gaming Bersuara Menggelegar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3