Jumat, 03 Jan 2020 06:37 WIB

Review

Redmi 8, Smartphone Oke untuk Pemula

Agus Tri Haryanto - detikInet
Redmi 8. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Redmi 8. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Di pengujung tahun 2019, Xiaomi mengeluarkan 'senjata' pamungkasnya yang bernama Redmi 8 untuk pasar Indonesia. detikINET berkesempatan untuk menjajal saudara Redmi 8A itu selama beberapa pekan kemarin.

Redmi 8 dengan kelir blue sapphire Blue pun datang ke ruang redaksi untuk dikupas seberapa menarik smartphone kelas entry level ini.



Tampilan

Dari segi fisik. Desain Redmi 8 terlihat menawan yang membuat mudah untuk jatuh hati, terutama untuk kalian yang punya budget pas di kantong.

Sisi menarik dari ponsel anyar Xiaomi ini mengusung desain kekinian yang bisa dilihat dengan keberadaan dual camera plus LED flash yang diposisikan secara vertikal di bagian punggung ponsel, fingerprint, dan notch bergaya water drop. Meskipun di satu sisi bezelnya agak tebal, tapi itu tidak mengganggu mata kalian saat seharian bersama Redmi 8

Redmi 8 dibekali dua slot SIM card di samping sebelah kiri. Ponsel ini pula mengalokasikan microSD yang bisa memperluas daya tampung memori hingga 512 GB. Sementara, sebelah kanan terdapat tombol volume dan power.

Redmi 8Foto: Adi Fida Rahman/detikINET



Beralih ke bawah ponsel, tampak ada lubang speaker di posisi kanan, tengahnya ada lubang charger USB Type-C, dan kiri ada lubang untuk jack audio 3,5 mm yang kebanyakan ponsel telah meniadakannya.

Pertama kali menggenggam Redmi 8 adalah ponsel ini cocok nyaman dalam genggaman, dalam artian ponsel ini tidak terlalu kecil maupun terlalu besar.

Untuk menjadi perhatian, bagi kalian para calon pemilik ponsel ini, ada baiknya membekali dengan casing. Sebab, kendati bodi Redmi 8 yang terbuat dari plastik polycarbonate, tetap terasa licin lantaran efek lapisan kacanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4