Rabu, 27 Nov 2019 09:00 WIB

Review

Realme X2 Pro, Performa Nendang & Memanjakan Mata

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Torehan yang cukup baik di 2019 akan ditutup Realme dengan perangkat yang punya spesifikasi gahar namun tidak membuat kantong jebol. Realme X2 Pro, demikian nama perangkat tersebut.

detikINET telah menggunakan ponsel ini selama beberapa pekan. Dan tidak salah Realme menjadikannya jagoan pamungkas di tahun ini.


Realme X2 Pro tidak saja menghadirkan performa nendang. Layarnya mampu memanjakan mata dan punya banyak keunggulan lain yang membuat ponsel ini patut dipertimbangan, terutama bagi mereka yang mengelu-elukan kinerja atau mencari perangkat untuk ngegame.

Berikut ulasan singkat detikINET

Desain

Tidak ada yang spesial dari desain Realme X2 Pro. Ponsel ini tampil sederhana dengan membawa ciri khas ponsel Realme selama ini.

Pun begitu Realme coba menghadirkan nuansa premium dengan penggunaan lapisan kaca di bagian belakang dan rangka metal di pinggirannya. Bezel layarnya pun dibuat tipis dengan sudut membulat seperti kebanyakan ponsel premium pada umumnya. Tidak ketinggalan bagian belakang serta layarnya dilapisi Gorilla Glass 5 agar tahan dari goresan.

Realme X2 Pro, Performa Nendang & Memanjakan MataFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Ada dua warna yang dihadirkan di Indonesia, yakni Lunar White dan Neotune Blue yang bertandang ke redaksi detikINET.

Lapisan kaca yang berpadu dengan warna biru terlihat apik. Hanya saja rentan sekali terkena noda sidik jari. Pilihannya rajin dibersihkan atau menggunakan case transparan yang disertakan dalam paket pembelian.

Bicara dimensi, Realme X2 Pro memiliki bentuk memanjang dengan pinggiran dibuat melengkung. Alhasil bodinya terasa lebih ramping dan membuatnya nyaman digenggam.

Realme X2 Pro, Performa Nendang & Memanjakan MataFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Mengoperasikan dengan satu tangan tidak sulit. Jari masih bisa menjangkau sisi kiri dan kanan dengan mudah, termasuk menekan tombol-tombolnya.


Layar

Realme X2 Pro memiliki layar 6,5 inch dengan resolusi Full HD+. Dengan aspek rasio 20: 9 membuat tampilan dua aplikasi saat mode split screen jadi lebih pas.

Realme X2 Pro, Performa Nendang & Memanjakan Mata


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4