Rabu, 23 Okt 2019 06:02 WIB

Review Produk

Realme XT, Ponsel yang Unggulkan Kamera 64 Megapixel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Halaman 1 dari 3
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Realme bakal merilis ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Realme XT nanti sore. Ponsel dengan harga mulai Rp 3 jutaan ini dilengkapi dengan kamera 64 megapixel. Seperti apa performanya?

Desain dan Layar
Meski dari segi spesifikasi -- kecuali kamera -- Realme XT ini mirip dengan Realme 5 Pro, desainnya kedua ponsel ini, tepatnya penggunaan material casing belakangnya jauh berbeda. Jika Realme 5 Pro menggunakan material polikarbonat, Realme XT menggunakan kaca Gorilla Glass 5 untuk bagian depan dan belakangnya.

Realme XT, Ponsel Rp 3 Jutaan dengan Kamera 64 MegapixelFoto: Muhammad Ridho

Penggunaan material kaca ini membuatnya terasa mewah. Kesan mewah itu juga terpancar dari pilihan warna untuk ponsel ini. Unit yang diuji oleh detikINET mempunyai warna Pearl White, yang mengingatkan pada tampilan belakang Huawei P30 Pro.

Realme XT, Ponsel Rp 3 Jutaan dengan Kamera 64 MegapixelFoto: Muhammad Ridho


Pada bagian kiri ponsel ada tombol volume dan tray kartu SIM, sementara tombol powernya ada di bagian kanan. Tombol ini terpasang pada rangka metal, dan terasa kokoh dan tactile ketika ditekan.

Realme XT, Ponsel Rp 3 Jutaan dengan Kamera 64 MegapixelFoto: Muhammad Ridho

Sementara di bagian bawah ponsel ada sebuah speaker, port USB-C, dan port audio 3,5mm. Oh ya, tak ada sensor sidik jari pada bodi ponsel karena sensornya ada ada layar ponsel seperti Realme X. Sensornya terbilang cepat dalam mengenali sidik jari (diklaim punya kecepatan 0,34 detik), terutama karena Realme XT masih ke kategori ponsel kelas menengah.

Wajah Realme XT mirip dengan kebanyakan ponsel kekinian. Panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ 6,4 inch yang dilengkapi dengan notch dewdrop. Pada pinggiran layarnya pun melengkung yang membuatnya terasa nyaman saat melakukan swipe dari pinggir layar.

Panel AMOLED-nya cukup cerah dan nyaman digunakan di tempat yang sangat terang. Temperatur warnanya terbilang akurat, meski saturasinya sedikit agak tinggi, yang memang merupakan karakter panel AMOLED. Oh ya, layar ini juga mendukung Widevine L1 yang membuatnya bisa dipakai menikmati konten HD di Netflix. (asj/fay)