Selasa, 13 Agu 2019 21:22 WIB

Review

Cara Asyik Nikmati Liga Inggris Selama Satu Musim

Fayyas - detikInet
1 Fitur Maksimal Berbasis Android
Halaman 2 dari 2
Foto: Fayyas Foto: Fayyas

Untuk diketahui, perangkat yang dibanderol seharga dibandrol Rp 1.198.000 ini menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Sementara itu, konektivitas internetnya menggunakan WiFi 802.11 b/g/n single band 2.4 GHz, dan ethernet LAN (10M/100 adaptive).

Perangkat ini menggunakan RAM DDR 2GB, FLASH EMMC 8 GB dan ada koneksi Bluetooth dengan versi 4.2.

Fitur multimedianya, mampu membaca video decoding H.265 10-bit 4K*2K@60fps, H.264 AVC/MVC 4K*2K@30fps, VP9 4K*2K @60fps, AVS+, MPEG1/2/4 ASP, WMV/VC-1, RealVideo8/9/10. Sedangkan video yang bisa dibacanya dengan format MKV, WMV, M2TS, MOV, MP4, AVI, MPG, MPEG, DAT, VOB, FLV, 3GP, DIVX, F4V, ASF, M2V.

Untuk audio decodernya adalah MPEG1/2/4, MP3, AAC/AAC+, WMA/WMA-pro, FLAC, OGG, (AC3 optional). Lalu audio formatnya adalah MP3, WMA, WAV, OGG, M4A, AAC, APE, FLAC, MP1/2.

Adapun format subtitle yang bisa dibaca adalah SRT, ASS, SSA. Sedangkan pembacaan gambar dibaca dengan format HD JPEG/BMP/PNG.

Antarmuka Bersahabat

Beralih ke review penggunaan, Mola Polytron Streaming Device memiliki antarmuka yang bersahabat. Istilah kerennya, Friendly User Interface.

Pemasangan atau instalasi, sangat mudah. Tinggal colok kabel power adaptor ke STB dan kabel HDMI ke televisi.

Saat pertama kali menggunakan, STB harus terkoneksi dengan internet. Ada dua pilihan saat menyambungkan, yaitu LAN atau WiFi. Standar resolusinya, 1080p 60Hz.

Pada pemakaian awal, kalian akan diwajibkan untuk update device. Beralih ke tayangan dari perangkat ini, gambar tayangan terlihat bagus dan berkualitas full HD. Tampilan ini berlaku saat melihat siaran tunda atau siaran langsung (waktu itu menonton Big Match MU vs Chelsea).

Namun ketika menonton film yang tersedia pada STB, meski kualitas gambar masih terlihat jernih, masih terasa seperti SD (Standar Definition).

Terkadang ada 'glicth' saat tayangan, tapi langsung hilang ketika di-refresh. Mungkin tergantung koneksi internet yang digunakan.

Kesimpulan

Perangkat ini sangat cocok bagi mereka yang mobile namun tidak puas jika harus menonton di perangkat kecil seperti di smartphone atau tablet. Hanya bermodalkan jaringan internet dan TV, siaran pertandingan sepakbola bisa ditonton kapan saja dan di mana saja.

Kemudahan instalasi dan kualitas gambar yang HD, menjadikan nilai lebih bagi STB tersebut, sekalipun pengguna yang benar-benar baru memegangnya.

Keunggulan lain Mola TV Streaming Device yang bakal disukai para pecinta Liga Inggris adalah, perangkat ini menayangkan seluruh pertandingan #PremierLeague selama satu musim (2019/2020), tanpa harus membayar biaya langganan bulanan, baik itu siaran langsung dan juga siaran tunda.

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed