Selasa, 14 Mei 2019 22:15 WIB

Review

Oppo F11 Pro, Sang Penerus Bercita Rasa Premium

Adi Fida Rahman - detikInet
Halaman 1 dari 4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sudah hal wajar bila perangkat yang berstatus suksesor dibuat lebih apik dari pendahulunya. Bagaimana dengan Oppo F11 Pro?

Ponsel ini tidak saja diberikan sejumlah peningkatan. Tapi lebih dari itu, perangkat yang berada di segmen menengah ini jadi terasa premium saat dalam genggaman.

Setidaknya demikian pengalaman detikINET saat menggunakannya dalam beberapa pekan. Berikut ulasan lengkap saat kami menjajal Oppo F11 Pro.

Desain

Sisi inilah yang menjadi pembeda dari F9 Pro, terlihat sangat signifikan. Material bagian belakang berbahan plastik, namun Oppo memolesnya hingga tampilannya bak kaca.

Tapi yang bikin menarik konsep gradasi diagonalnya. Jadi sudut kiri bawah berwarna biru, tengah hitam dan kanan atas ungu. Saat terkena cahaya terlihat apik.

Oppo F11 Pro, Sang Penerus Bercita Rasa PremiumFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Posisi kamera yang tadinya di pojok kiri atas pada F9 Pro, kini berpindah. Oppo menempatkannya di tengah atas. Tersusun simetris dengan sensor sidik jari dan logo Oppo.

Kendati secara dimensi lebih besar dari F9 Pro, F11 Pro tetap nyaman dalam genggaman. Terkadang saat tangan berkeringat, ponsel ini agak sedikit licin, pun begitu dalam paket penjualannya Oppo menyertakan case pelindung. Tapi ini akan menutupi bagian belakang yang berpenampilan menarik.

Layar

Oppo membuat layar F11 Pro punya bezel yang tipis di bagian kanan, kiri dan atas. Hanya di bagian bawah saja yang sedikit lebih tebal. Sudut-sudut layar dibuat membulat seperti kebanyakan ponsel yang ada di pasaran.

Oppo F11 Pro, Sang Penerus Bercita Rasa PremiumFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sempat detikINET mengira panel F11 Pro memakai AMOLED karena produksi gambar terang, tajam, dan kaya warna. Ternyata layar ponsel ini memakai LTPS IPS LCD.

Menikmati konten video atau bermain game jadi lebih menyenangkan. Terlebih layar ponsel ini cukup lapang, 6,53 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio screen to body 90,9%.

Saat digunakan di bawah matahari terik masih bisa menampilkan gambar. Namun memang kita harus mengatur tingkat kecerahannya pada tingkat maksimum.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed