Selasa, 30 Apr 2019 19:27 WIB

Review

Vivo V15 Pro, Performa Oke dengan Kamera Memuaskan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Halaman 1 dari 3
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Vivo V15 Pro merupakan smartphone kedua yang diluncurkan Vivo di Indonesia pada awal tahun ini. Menyasar segmen kelas menengah ke atas, smartphone ini memiliki beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya, Vivo V15.

Berbagai inovasi dan tren dihadirkan oleh Vivo di smartphone ini, mulai dari tampilan all screen, kamera pop-up, hingga sensor sidik jari di dalam layar.

Yang menjadi andalan utamanya adalah teknologi kamera yang dijanjikan mumpuni. Apakah performanya sesuai dengan apa yang diklaim oleh Vivo? Yuk, baca terus pengalaman detikINET saat menjajal Vivo V15 Pro.




Desain dan Layar

detikINET berkesempatan menjajal unit V15 Pro dengan pilihan warna Topaz Blue dengan gradasi biru tua dan biru muda. Warnanya terlihat elegan, apalagi dengan tambahan efek 'ripple' yang membuat tampilannya makin ciamik jika terkena cahaya.

Dimensinya sedikit lebih kecil dibanding saudaranya, yakni 157.25mm x 74.71mm x 8.21 mm dengan bobot 185 gram. Ukurannya terbilang pas di genggaman, apalagi dibantu dengan desain bodinya yang melengkung di sisi kiri dan kanan. Tidak terasa terlalu lebar atau terlalu tinggi walaupun untuk penggunaan satu tangan masih agak sulit.

V15 Pro hadir dengan desain all screen, dengan bezel yang tipis dan tanpa notch. Bentang layarnya 6,39 inci dengan resolusi 1080x2316 pixel. Menggunakan panel Super AMOLED, layarnya terlihat tajam dan cerah, bahkan ketika digunakan di bawah terik matahari.




Ketika digunakan untuk mengambil foto, layarnya bisa mereproduksi warna dengan cukup akurat. Menonton film atau bermain game juga bisa dilakukan dengan nyaman dan didukung dengan kualitas grafis yang lebih dari cukup, apalagi ditambah dengan tampilan layar penuh tanpa notch-nya.

Audio yang dihasilkan dari smartphone via speaker terdengar kurang maksimal, baik ketika digunakan untuk menonton video atau mendengarkan musik. Ini bisa disiasati dengan menggunakan headphone untuk menikmati konten media tersebut.

Tidak adanya notch di layar tentu membuat penasaran di mana Vivo menyematkan kamera depannya. V15 Pro menggunakan desain kamera pop-up yang menyembul dari sisi kanan atas. Sedangkan di sisi kiri atas bisa ditemukan headphone jack.

Vivo V15 Pro, Performa Oke Kamera MemuaskanFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Di sisi kanan smartphone terdapat tombol volume dan tombol power. Sedangkan di sisi kiri tersemat slot untuk microSD dan tombol khusus untuk Google Assistant. Di bagian bawah terdapat port USB micro yang diapit oleh speaker di sebelah kanan, serta slot untuk dua kartu SIM di sebelah kiri.

Oh ya, karena bezel bagian atas yang cukup tipis, bagian ini hanya ditempati oleh speaker untuk menelepon dan tidak tersedia indikator LED untuk notifikasi. Jadi sedikit menyulitkan karena kalau ingin mengecek notifikasi harus menyalakan layar terlebih dahulu.

Beralih ke bagian belakang, ada tiga kamera belakang dan flash yang disusun secara vertikal. Jika saudaranya dihiasi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, tidak demikian dengan V15 Pro. Smartphone ini dibekali dengan sensor sidik jari di dalam layar atau yang disebut dengan Screen Touch ID yang kinerjanya cukup responsif.


Halaman berikutnya: Performa, antarmuka, dan baterai


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed