Kamis, 11 Apr 2019 13:27 WIB

Hands On

Menjajal Samsung Galaxy A70 yang Menjanjikan

Firdaus Anwar - detikInet
Galaxy A70. Foto: detikINET/Firdaus Anwar Galaxy A70. Foto: detikINET/Firdaus Anwar
Jakarta - Dalam acara A Galaxy Event di Bangkok, Thailand, pada Rabu (10/4/2019), Samsung memperkenalkan dua produk smartphone terbarunya yaitu Galaxy A70 dan Galaxy A80. Nah, detikINET berkesempatan mencoba Samsung Galaxy A70, smartphone yang diusung sebagai penerus Galaxy A50.

Produk yang dicoba berwarna biru terang yang elegan dipandang. Namun untuk catatan, pihak Samsung menyebut kalau produk dengan warna tersebut masih eksperimen sehingga mungkin untuk finalnya nanti ketika sudah dipasarkan bisa berubah.




Dari segi desain, Galaxy A70 mempertahankan ciri khasnya, yaitu konsep Infinity Display, dengan bezel yang tipis dan notch waterdrop. Layar 6,7 inch Galaxy A70 mampu memberikan gambar yang tajam dan kaya warna berkat teknologi Super Amoled.

Saat dipegang Samsung Galaxy A70 relatif pas di tangan dan terlihat premium karena ditunjang bahan pembuatan dari kaca dan metal. Di sekujur bodinya, akan ditemukan tombol familiar seperti volume dan power di sisi kanan yang ternyata mudah dijangkau. Sedangkan tray SIM berada di sisi kiri atas.




Tidak seperti saudaranya Galaxy A80 yang sudah tidak memiliki colokan headphone standar, Galaxy A70 masih menyertakannya. Sekadar catatan, smartphone ini belum memiliki sertifikasi IP67 sehingga harus ekstra hati-hati agar tidak terpapar debu atau air.

Oh ya, Galaxy A80 sudah memakai pemindai sidik jari di bawah layar, seperti di ponsel flagship Galaxy S10. Sehingga tampilannya lebih bersih tanpa kehadiran pemindai keamanan itu secara fisik.

Galaxy A70. Foto: detikINET/Firdaus Anwar

Untuk kamera, Samsung Galaxy A70 dibekali tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utamanya 32 MP (F/1.7), 8 megapixel ultra wide angle dan 5 megapixel depth camera.

Sementara itu di bagian depan Galaxy A70 dilengkapi dengan kamera 32 MP (F/2.0). Kamera Galaxy A70 juga dapat menangkap video slow motion (gerakan lambat) dan hyperlapse (gerakan dipercepat).

Secara penampilan, fungsi-fungsi A70 yang lengkap mudah diakses dan dioperasikan. Sedangkan hasil fotonya berkualitas di kelasnya walau belum sempat diuji coba bagaimana performanya di kondisi kurang cahaya.




Galaxy A70 mendapat prosesor octa-core Snapdragon 675 dan baterai 4.500 mAh yang memiliki fitur Super Fast Charging dan sudah memakai USB Type C. Performanya secara umum hampir dapat dipastikan bisa diandalkan karena ponsel kelas menangah zaman sekarang sudah lumayan powerful.

Karena baru kesan pertama, tentu perlu ada pengujian yang lebih lengkap. Tapi dari kesan pertama ini, Galaxy A70 agaknya merupakan smartphone kelas menengah yang solid dengan desain dan spesifikasi yang tepat.


Simak video Keunggulan dari Samsung Galaxy A70 dan A80:

[Gambas:Video 20detik]



Menjajal Samsung Galaxy A70 yang Menjanjikan
(fyk/krs)