Selasa, 29 Jan 2019 05:34 WIB

Review Produk

Huawei Mate 20 Pro: Ponsel yang Brilian

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Halaman 1 dari 5
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Terlepas dari berbagai tudingan dari sejumlah negara barat terhadap Huawei, mereka tetaplah produsen besar, baik itu ponsel maupun peralatan jaringan. Dan mereka punya ponsel baru yang brilian, yaitu Mate 20 Pro. Berikut hasil pengujian yang dilakukan detiKINET.

Desain
Gaya desain yang dianut Huawei Mate 20 Pro memang bukan hal baru. Layarnya melengkung pada bagian kiri kanannya, yang secara simultan diikuti dengan bodi belakangnya yang juga melengkung.

Huawei Mate 20 Pro: Ponsel yang BrilianFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Ini bukan hal baru, Samsung sudah menggunakan gaya ini sejak beberapa seri Galaxy S yang lalu. Namun memang sampai saat ini, banyak ponsel premium lain yang juga menerapkannya.

Jika melihat dimensi Mate 20 Pro, sulit rasanya untuk percaya ponsel ini punya layar 6,39 inch. Bodinya sangat ramping dan nyaman digenggam dengan satu tangan, meski memang ponsel ini cukup tinggi dan rasio layar ke bodinya sekitar 87%.

Huawei Mate 20 Pro: Ponsel yang BrilianFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Bodi belakangnya berbahan kaca namun mempunyai tekstur mirip vinyl yang membuatnya tak licin di genggaman tangan. Selain pilihan warnanya yang unik, Mate 20 Pro juga mudah dikenali dari bagian belakang, yaitu dari tonjolan berbentuk persegi tempat tersimpannya 3 kamera belakang dan sebuah lampu flash.

Layarnya mempunyai notch yang cukup besar, namun Huawei memaksimalkan notch ini dan membenamkan berbagai macam sensor di tempat itu. Jika tak suka dengan desain ponsel yang menggunakan notch, tenang saja. Notch ini bisa disembunyikan secara software dan membuatnya benar-benar tak terlihat. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed