BERITA TERBARU
Rabu, 06 Jun 2018 07:36 WIB

Serunya Menjajal Memoji di iOS 12

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta - Dari segenap fitur baru yang diberikan Apple pada iOS 12, Memoji menjadi salah satu yang menarik. Seperti apa ketika fitur ini dicoba langsung?

detikINET menjajal iOS 12 Developer Beta di perangkat iPhone X. Lumayan cukup lama proses pengunduhan dan instalasinya.

Begitu kelar, detikINET pun langsung menjajal Animasi Emoji atau Animoji di aplikasi iMessages. Ada empat karakter baru yang dihadirkan, yakni harimau, koala, hantu dan T-Rex.

Serunya Menjajal Memoji di iOS 12Foto: Adi Fida Rahman/detikINET





Setelahnya kami pun mencoba Memoji. Ini adalah fitur baru di iOS 12 karena sebelumnya belum tersedia. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna membuat Animoji berdasarkan karakter diri sendiri.

Untuk membuatnya, hanya tinggal menekan tombol plus di sudut kiri atas karakter Animoji. Seketika akan terbuka bagian personalisasi. Di sini kita tidak hanya di minta untuk memilih warna kulit dan bentuk rambut.

Serunya Menjajal Memoji di iOS 12Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Kita pun dapat memilih bentuk alis, hidung, kuping dan dagu. Warna mata dan bibir pun bisa dipilih. Tidak ketinggalan, kita bisa menambahkan jambang, pemakaian aksesori kacamata dan topi untuk karakter Memoji yang akan dibuat.

Setelahnya karakter dibuat, kita tinggal memotret atau merekamnya sebelum dikirim. Nah karakter ini akan tersimpan bersama karakter Animoji yang lain. Jadi sewaktu-waktu mau digunakan kembali, tinggal dipilih.

Jika sudah menggunakan Animoji, kelincahan gerakan Memoji sama persis. Bila dibandingkan dengan kompetitornya, harus diakui Memoji lebih luwes. Bahkan Memoji maupaun Animoji bisa mendeteksi lidah. Sehingga kita membuat Animoji dan Memoji menjulurkan lidah.


Serunya Menjajal Memoji di iOS 12Foto: Adi Fida Rahman/detikINET



Tapi bagian paling menarik adalah penggunaan Animoji ataupun Memoji tidak sebatas untuk berkirim pesan. Tapi bisa dipakai kala melakukan panggilan video lewat FaceTime, baik individual maupun grup. Cara melakukannya cukup gampang.

Ketika melakukan panggilan video, tekan ikon bintang di bagian kiri bawah. Lalu ada sejumlah opsi muncul, pilih ikon Animoji. Seketika wajah akan berubah menjadi karakter Animoji atau Memoji yang telah dipilih.

Empat karakter baru Animoji dan fitur Memoji akan bisa dinikmati secara luas begitu iOS 12 versi final dirilis. Apple merencanakan mengirimkannya sekitar September atau Oktober mendatang.

Menjajal #memoji dan 4 karakter baru #animoji di #iOS12

A post shared by detikInet (@detikinet) on Jun 5, 2018 at 3:48am PDT






Lihat juga video Keunggulan iOS 12

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed