BERITA TERBARU
Sabtu, 29 Jul 2017 12:30 WIB

Hands On

Menjajal Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus

Elza Astari Retaduari - detikInet
Foto: detikINET/Elizabeth Elza Astari Retaduari Foto: detikINET/Elizabeth Elza Astari Retaduari
Jakarta - Meizu baru saja merilis dua produk sekaligus, Pro 7 dan Pro 7 Plus. Seperti apa kesan pertama menjajal smartphone teranyar produk perusahaan China tersebut?

Ponsel keluaran Meizu teranyar ini memiliki keunggulan karena memiliki kamera ganda, sekaligus layar ganda. Tapi yang cukup menyita perhatian dari kedua ponsel dipastikan adalah layar mini yang terbenam di bodi belakang.

Layar belakang kedua produk kebanggaan Meizu itu memungkinkan pengguna untuk me-manage notifikasi. Dengan menggeser layar, pengguna dapat melihat info cuaca, status telepon masuk, notifikasi, sebagai pengingat saldo e-money, dan pedometer pengukur langkah kaki.

Menariknya lagi, judul lagu yang didengarkan pengguna juga bisa dilihat dari layar belakang ini. Tak hanya itu, pengguna pun bisa selfie dengan kamera belakang karena wajah pengguna bisa ikut ditampilkan oleh layar sekunder tersebut.

Menjajal Meizu Pro 7 dan Pro 7 PlusFoto: detikINET/Elizabeth Elza Astari Retaduari

Bicara kamera, di bagian belakang Pro 7 dan Pro 7 plus tertanam kemampuan dua lensa 12 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera Ganda kedua ponsel juga dibekali fitur monochrome dan color lense demi hasil ala fotografer andal. Sementara untuk kamera depannya dipercayakan pada kemampuan 16 MP.

Untuk prosesor, Pro 7 menggunakan Helio P25, sedangkan Pro 7 Plus menonjolkan Helio X30, prosesor yang juga pertama kali diumumkan kehadirannya di even yang sama. Prosesor anyar MediaTek tersebut diklaim mampu menyodorkan performa sekaligus menawarkan efisiensi daya di saat bersamaan.

Selain prosesor, perbedaan Pro 7 dan Pro 7 Plus terletak pada penggunaan RAM 4 GB dan kapasitas memori sebesar 64 GB. Pro 7 Plus yang diposisikan lebih tinggi hadir dengan RAM 6 GB dan pilihan kapasitas memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB.

Menjajal Meizu Pro 7 dan Pro 7 PlusFoto: detikINET/Elizabeth Elza Astari Retaduari


Teknologi pengisian daya cepat juga tak luput dibenamkan Meizu di kedua ponsel. Produsen China ini sesumbar penggunanya hanya butuh 30 menit untuk mengisi 67% daya kedua ponsel dari posisi habis.

Sementara berkat chip audio Cirrus Logic CS43130 Hi-Fi, kualitas suara yang dikeluarkan Pro 7 dan Pro 7 diklaim terdengar lebih detail. Tapi tentu kemampuan chip audio tersebut akan optimal ketika pengguna mendengarkan musik menggunakan headset, seperti earphone atau headphone.

Kedua ponsel direncanakan mulai dipasarkan Agustus mendatang di China. Meizu menyediakan sejumlah varian warna. Untuk Pro 7 tersedia warna hitam, emas, dan merah. Sementara Pro 7 Plus ada warna hitam, crystal silver, amber gold, dan space black.

Menjajal Meizu Pro 7 dan Pro 7 PlusFoto: detikINET/Elizabeth Elza Astari Retaduari
Menjajal Meizu Pro 7 dan Pro 7 PlusFoto: Elizabeth Elza Astari Retaduari/detikINET
(ear/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed