Rabu, 05 Apr 2017 06:56 WIB

Hands On

Memoji: Mengubah Wajah Menjadi Emoji

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Dalam mengekspresikan perasaan di pesan singkat atau media sosial, kita kerap menggunakan emoji. Nah kini kita pun bisa menggunakan wajah sendiri untuk dijadikan emoji, caranya dengan mengunakan aplikasi itu.

Namanya Memoji, aplikasi mobile terbaru besutan Lightricks ini memungkinkan kita mengubah wajah sehingga mirip dengan emoji. Hadirnya aplikasi ini sendiri karena emoji kian populer dan telah menjadi bagian dari percakapan sehari-hari. Jadi akan seru jika wajah manusia diubah menjadi sebuah emoji.

"Sebagai penikmat emoji, kami tahu bahwa level berikutnya orang-orang ingin lebih dari sekadar mengirim emoji. Mereka ingin menjadi emoji," tutur Nir Pochter, Chief Marketing officer of Lightricks, seperti dikutip detikINET dari Venture Beat, Rabu (5/4/2017).

Memoji: Mengubah Wajah Menjadi EmojiFoto: Internet
Dalam mengembangkan Memoji, Lightricks menggunakan teknologi artificial intelligence dan cutting edge image-processing. Teknologi serupa yang dipakai di dalam aplikasi FaceTune yang juga besutan mereka.

Penasaran dengan Memoji, detikINET lantas mencoba untuk mengunduhnya. Sayang di region Indonesia, aplikasi ini baru bisa ditemukan di Apple App Store dan belum muncul di Google Play Store, begitupula dengan pencarian APK-nya.

Dari pengalaman detikINET, user interface dan user experience dibuat sangat sederhana, sehingga mudah untuk dipakai. Kita bisa memilih untuk menggunakan foto yang sudah tersedia di gallery atau foto langsung.

Memoji: Mengubah Wajah Menjadi EmojiFoto: Internet


Total ada 11 pilihan filter emoji, mulai dari ekspresi tertawa terpingkal-pingkal, menghela napas, gembira, sedih, dan lain-lain. Begitu sudah selesai memilih emoji mana yang mau dipakai, Anda bisa menyimpannya dalam tiga format, yakni image, GIF, dan video.

Ketiganya itu bisa kita share ke sejumlah aplikasi, mulai dari pesan singkat seperti WhatsApp hingga jejaring sosial Facebook. Tertarik mencoba?


(mag/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed